JATIMJOMBANG

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Pemkab Dipimpin Bupati Jombang

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di pimpin oleh Bupati Jombang

JOMBANG, bidiknasional.com – Beberapa hari lalu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, Jumat (1/10/2021).

Tampak hadir Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Plh. Sekdakab Jombang, dan Kepala OPD terkait.

Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” di Kabupaten Jombang digelar secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 yang ketat. Selain dilaksanakan secara offline di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, agenda ini juga disiarkan melalui live streaming Jombangkab TV dan Radio Suara Jombang  104,1 FM.

Pada Upacara tersebut ,elaku Komandan Upacara adalah Kapten Lek Rizki Nurachim, S St Han. Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sertu Ivan. Peserta Upacara dengan jumlah terbatas diikuti oleh Kodim 0814,  Sat Radar 222 Ploso, Polres Jombang dan Satpol PP.

Pada upacara tersebut juga ada Pembacaan Ikrar Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Jombang, H. Mas’ud Zuremi. Dalam ikrar tersebut di sampaikan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, banyak terjadi rongrongan. Di mana, rongrongan itu terjadi dari dalam maupun luar negeri untuk menumbangkan Pancasila.

“Pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara”.

“Dengan kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. Untuk itu seluruh insan Bangsa Indonesian, diharapkan untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ujar Mas’ud Zuremi Ketua DPRD Jombang.

Pada momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Jombang Hj. Mundjdiah Wahab mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan NKRI serta mengaplikasikan  dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam tatanan kehidupan untuk mencapai cita-cita Bangsa Indonesia. Sehingga mampu menciptakan bangsa yang tangguh dimasa kini maupun yang akan datang. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button