LAMPUNGWAY KANAN

Wabup Ali Rahman Resmikan Hasil Program Kotaku

WAY KANAN, bidiknasional.com – Program kota tanpa kumuh (Kotaku) akan mendukung pemerintah daerah sebagai pelaku utama penanganan permukiman kumuh dalam mewujudkan permukiman layak huni dan berkelanjutan diwilayahnya.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman saat meresmikan hasil pelaksanaan bantuan pemerintah untuk masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur program kota tanpa kumuh ( kotaku ) bertempat di Pasar Banjit, Kecamatan Banjit Way Kanan. Rabu (11/11/2021).

Maka dengan adanya kegiatan kotaku, diharapkan pemerintah daerah bersama masyarakat mampu merencanakan dan mewujudkan pembangunan Infrasruktur Berbasis Masyarakat (IBM), sehingga mampu menjawab upaya pengurangan luasan permukiman kumuh sebesar 1,92 hektar dari luasan kumuh sebesar 5,380 hektar.

“Syukur alhamdulillah, Tahun Ini Kabupaten Way Kanan Mendapatkan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan tujuan meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh dan untuk merenkontruksi serta memperkuat fasilitas publik untuk kepentingan masyarakat,” kata Ali Rahman.

Dalam kesempatan itu, Ali Rahman juga berpesan hendaknya masyarakat dapat mensukseskan dengan cara menjaga dan merawat hasil pembangunan program ini karena kepeduliannya merupakan wujud nyata pengabdian kepada masyarakat. (Arye)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button