BANYUWANGIJATIM

Bantu Warga Grogol, Daud Djoni, WD Aktivis Kemanusiaan : Kami Apresiasi Relawan ACT /MRI

Daud Djoni, WD

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Masih dimasa pandemi Covid- 19 ini, aktivis Kemanusiaan Daud Djoni beberapa hari kemarin telah melakukan investigasi di wilayah Desa Grogol, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi pada hari Kamis, tanggal 4 November 2021.

Adapun hasil dari investigasi tersebut membuahkan hasil yang sangat baik dan bermanfaat khususnya Warga bernama Sutrisno beralamat Rt.02/Rw. 02, Dusun Guwo Desa Grogol Kecamatan GIRI, Kabupaten Banyuwangi.

Pria yang juga Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi ini memberikan Apresiasi kepada Relawan ACT / MRI yang ikut dalam kepedulian Sosial kepada Warga Dusun Guwo, Desa Grogol.

” Salah satu penerima bantuan adalah Sutrisno penyandang disabilitas, sudah menerima bantuan berupa kursi roda. adapun pemberian bantuan kursi roda berasal dari Relawan ACT / MRI yang sepenuh hati ikut kepedulian Sosial bagi masyarakat yang masih membutuhkan Bantuan Sosial (Bansos) ” katanya kepada Awak Media, Jum’at (12/11/2021).

Koordinator relawan ACT / MRI Amin Dwi Gede menjelaskan,” Kami bahagia dan senang ikut peduli Sosial dengan memberikan kursi roda kepada pak Sutrisno. Semoga kursi roda tersebut dapat bermanfaat, ” Jelasnya kepada Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi. Jum’at (12/11/2021)

• Beberapa Warga Telah Menerima Bantuan Sosial

Hasil catatan Daud Joni WD pria yang aktif sebagai Satgas Ambulance RAPI TRC IKB (Radio Antar Penduduk Indonesi) Wilayah Banyuwangi tersebut, dari pergerakan peduli kemanusiaan dan bertemu dengan beberapa warga Desa Grogol Dusun Guwo menambah catatan bagi tim Relawan ACT / MRI antara lain :

1.Imam Asmuni bersama istri mengasuh kedua anaknya.

Dia mengasuh kedua anaknya saya sejak kecil sampai dewasa bersama istri (Sulainah- red) saya dengan penuh kasih sayang, niat saya tulus ibadah dan berserah diri kepada Allah SWT dalam menjalani hidup ini dengan istri yang setia mendampingi dan memberikan kasih sayang untuk ke dua anaknya.

2.Imam Asmuni pernah menerima bantuan sosial.

Yang bersangkutan pernah menerima beberapa bantuan diantaranya Beras PPKM atau sembako oleh Pemerintah Desa Grogol. Kemudian juga pernah menerima  bantuan uang tunai berupa BLT.

3.Kondisi anak Sutrisno memiliki kekurangan kondisi fisiknya atau penyandang disabilitas.

” Alhamdulilah.. Kami dengan tulus Iklas dapat berbagi kasih di hari Kamis malam Jum’at untuk keluarga pak Imam Asmuni bersama istrinya ibu Sulainah, dan niat Kami tidak ada maksud untuk dipuji, namun Kami mengutamakan jiwa sosial dan kemanusiaan, semoga bermanfaat dan barokah. Amin.. ”

Harapan Daud Djoni, WD, semoga ada Dermawan yang ikut membantu.” Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Wakil Bupati H. Sugirah bersama jajaran Dinas Sosial, Forkopimcam, Desa/ Kelurahan setempat ikut kepedulian Sosial berupa BANSOS (bantuan sosial) bagi masyarakat Banyuwangi yang masih membutuhkan untuk ekonomi kehidupannya di masa pandemi Covid- 19.

(Jojo/ripto/tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button