06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Dandim Batang Hadiri Rapat Lintas Sektoral Dalam Menyambut Nataru

2 min read

BATANG, bidiknasional.com – Komadan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral Forkopimda dalam rangka antisipasi perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Batang Jum’at (10/12/2021).

Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto yang diwakili oleh Wakapolres Batang Kompol Gali Atmaja dalam sambutan nya mengatakan, Kami mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Batang yang merupakan Wilayah yang mempunyai toleransi tinggi dalam kehidupan beragama.

“untuk itu kita kawal dan jaga bersama berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya Bahwa perayaaan natal dan tahun baru memerlukan kehadiran kita baik dari TNI Polri Pemkab Batang beserta seluruh elemen masyarakat hingga dapat meminimalisir kerawanan yang di timbulkan dalam kegiatan perayaaan natal dan tahun baru,” jelasnya.

Polres Batang akan melaksanan operasi lilin candi tahun 2021 selama 10 hari dalam rangka natal dan menyambut tahun baru 2022 yang mana oprasi lilin candi tersebut di mulai tanggal 24 Desember 2021 hinga 2 januari 2022.

Polres Batang akan membentuk 5 pos PAM yang mana pos tersebut melaksanakan pengamanan pelayanan yang bertujuan memberikan rasa aman serta kamtibmas pada perayaaan natal dan tahun baru.

Selain itu Polres batang akan membentuk satgas oprasi yang terbagi 5 satgas, satgas tersebut mengemban tugas karkamtibmas pada saat nanti perayaan natal dan tahun baru serta mencegah penyebaran virus covid 19.

“Kita bekerjasama dengan aparat keamanan jajaran dan Pemkab Batang serta elemen masyarakat berharap, seluruh rangkean kegiatan natal dan tahu baru dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tandasnya.

Dengan sinergitas kata dia, merupakan kunci keberhasilan bersama untuk menjaga kabupaten Batang yang aman, nyaman dan kondusif ditengah masyarkat yang sedemikian majemuk, serta dapat mencegah penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Batang.

Wakil Bupati H. Suyono dalam rangka rapat menyampaikan banyak terimakasih pada TNI Polri yang sudah luar biasa bersama sama mengatasi kasus penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Batang, dan pada akhirnya semua berjalan dengan sukses.

Diterangkannya, Warga di Kab. Batang sudah melaksanakan vaksinasi kurang lebih 60 persen, dan pasa akhir tahun ini harus mencapai 70 persen sehinga apa yang di tarjetkan oleh pemerintah akan dinyatakan berhasil. Itu semua bisa terjadi karena kerjasama yang baik antara TNI/ Pori dan semua aparatur Kabupaten Batang sehingga vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk itu lanjutnya,” kepada bapak dan ibu mari bersama sama diakhir tahun ini kita tetap patuhi Prokes sehingga akan membawa kesuksesan dalam menjaga akhir tahun ini, dimana masing masing punya tugas yang berbeda tapi dalam menjaga keragaman adalah dengan satu komando dan satu kebersamaa sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksakan liburan tahun baru yang tadinya disekat atau tidak diperbolehkan dan diadakan level 3 tetapi dengan beberapa pertimbangan masalah ekonomi secara nasional maka di tiadakan,” urainya.

“Tetapi syaratnya harus tetap mematuhi Prokes, Ini hal yang perlu dijaga bersama sehingga kesehatan masyarakat bisa terjamin dan sehat selalu, ” imbuh Suyono.

(Peni Kusumawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.