JATENGPEMALANG

Melalui Program PTSL, 2600 Sertifikat Tanah Warga Desa Bulakan Sudah Dibagikan

PEMALANG, bidiknasional.com – Rasa gembira tergambar di wajah sumringah ratusan warga desa Bulakan, Kecamatan Belik, yang hari ini (Jum’at, 10 Desember 2021) menerima sertifikat hak milik tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL).

Meski harus sabar dalam antrian yang panjang dan cukup lama, bahkan hujan yang cukup lebat, warga yang antusias tetap tertib mengikuti jalannya proses pembagian Sertifikat Tanah di lingkup Candi Batur (Obyek Wisata Desa Bulakan).
Tak ayal lagi, halaman luas di area Candi Batur menjadi penuh ratusan kendaraan roda dua yang terparkir silih berganti dari datang perginya warga.

Beberapa warga yang sempat diwawancarai oleh awak media bidiknasional.com, menyampaikan rasa gembira serta terimakasih kepada Pemerintah baik Pemerintah Desa, Kabupaten, Propinsi, hingga Pusat, yang telah memberikan kemudahan bagi warga dalam membuat Sertifikat Tanah.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah, senang sekali rasanya sudah memiliki Sertifikat Tanah yang selama ini saya inginkan, dan Alhamdulillah ada program PTSL yang memberi kami kemudahan,” ungkap salah satu warga yang malu enggan menyebutkan namanya.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Bulakan, Sigit Pujiono, turut menyampaikan rasa gembira, serta pesan dan harapan kepada warganya, agar kiranya bagi yang sudah mendapatkan Sertifikat Tanah dapat menyimpan dan menggunakannya dengan bijak, dan bagi yang belum mendapatkannya kiranya dapat mengajukan pada program PTSL nanti selanjutnya.

“Alhamdulillah warga Bulakan merasa senang, karena apa yang mereka tunggu selama ini sudah mereka dapatkan, mereka sudah cukup lama bertahun-tahun menunggu, dari jaman dulu baru kali ini terealisasi, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Sigit.

“Dan bagi masyarakat yang kemarin belum daftar, segera daftar barangkali nanti ada kesempatan lagi,” sambungnya.

“Hari ini kita membagi 1000 Sertifikat, dan kita masih menunggu lagi kabar dari BPN. Sebelumnya kami sudah serahkan 1000 sertifikat, dan masih ada 600 Sertifikat yang belum kami serahkan, kemugkinan besok kita serahkan, jadi ada 2600 bidang yang sudah diserahkan oleh BPN, dari total keseluruhan 6000 bidang, karena tidak semua warga Bulakan mendaftar, dan bagi yang sudah mendaftar namun belum jadi kiranya bersabar,” pungkasnya sembari terus sibuk melayani dan sesekali menjawab sapaan warga yang lalu lalang di hadapannya. (AR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button