JATIMJOMBANG

Totok Agus H Ketua PD MIO Jombang : Kita Tetap Kritisi dan Kawal Pembangunan

• Kantor DPW MIO Jombang Resmi Dibuka

Pengguntingan pita secara simbolis oleh Totok Agus Hariyanto Ketua PD MIO Jombang, Minggu, 26 Desember 2021,

JOMBANG, bidiknasional.com – Ketiga setelah Pasuruan dan Mojokerto, kantor Pimpinan Daerah MIO (Media Independen Online) Indonesia, Kabupaten Jombang resmi dibuka ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh Totok Agus Hariyanto Ketua PD MIO Jombang, Minggu, 26 Desember 2021, pukul 10.00 Wib.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Gus.Sentot Anggota DPRD Kabupaten Jombang Fraksi Partai Demokrat, Kapolsek Peterongan beserta anggota, Ketua PW. MIO Jawa Timur beserta jajaran, Diskominfo Jombang, Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang, LSM Sapu Jagat , Ketua PD.MIO Mojokerto, Ketua PD. MIO Nganjuk serta tamu undangan lainnya,

Dalam sambutannya, Suharto Ketua PD MIO Jatim menyampaikan semoga PD MIO di Jombang dapat melindungi wartawan sebagai anggotanya dalam bertugas menjalankan tugas jurnalistiknya.

” Ini yang ketiga kalinya, Kantor PD MIO di Jombang resmi dibuka setelah Pasuruan dan Mojokerto. Saya berharap MIO dapat melindungi wartawannya,” ungkapnya.

Suharto menambahkan, selamat dan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran pengurus daerah MIO Jombang yang begitu kompak dan semangat membesarkan MIO.

Dirinya juga menekankan agar MIO Jombang mampu menampung dan mengakomodir para pemilik perusahaan Pers, wartawan dari berbagai media serta selalu menjaga kekompakan guna menjalin rasa persatuan dan kesatuan sesama insan media.

Lebih jauh Suharto berharap,dengan berdirinya MIO di Kabupaten Jombang, para pengurus mampu membimbing wartawan/ Jurnalis menjadi handal dan profesional dalam menjalankan tugas agar bisa menjadi contoh menjadi penegak pilar ke empat demokrasi.

Totok Agus Hariyanto Ketua PW MIO Kabupaten Jombang

Dalam kesempatan yang sama, Totok Agus Hariyanto Ketua PD MIO Kabupaten Jombang memberikan ucapan terima kasih kepada ketua PD MIO Jawa Timur beserta rombongan yang telah meresmikan Kantor Pimpinan Daerah MIO Kabupaten Jombang.

” Juga kami ucapkan terima kasih kepada sahabat- sahabat kami, atas partisipasinya mendukung berdirinya MIO Indonesia Kabupaten Jombang,” terangnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa abah Totok ini menegaskan, pada intinya, MIO tetap bermitra khususnya dengan pemerintah Kabupaten Jombang.

“Mendukung pembangunan di Jombang, namun MIO tetap mengkritisi dan menjadi kontrol sosial yang independen. Memantau terhadap pembangunan di Pemkab Jombang. Terutama terkait penggunaan anggaran negara,” bebernya.

Dipaparkan nya,” parameternya, bila ditemukan adanya dugaan penyimpangan, maupun temuan pada semua kegiatan yang ada di setiap SKPD di Pemkab Jombang, juga termasuk temuan-temuan pada proyek Pemkab Jombang. Sekali lagi, bila ada indikasi penyelewengan proyek yang asal-asalan MIO tidak akan tinggal diam,” urainya.

Totok juga menyampaikan, adapun tujuan di bentuknya Paguyuban Wartawan/ Jurnalis Sahabat Totok Bidik adalah merangkul Wartawan/ Jurnalis (Media Independen online) Indonesia Kabupaten Jombang agar sesama media bisa bersinergi saling berhubungan satu sama lain.

Harapan kedepannya kata Totok,” kami berkeinginan, insan media di Kabupaten Jombang bekerja lebih profesional dan terkoordinir. Semoga MIO Kabupaten Jombang semakin maju dan Sukses,”  pungkasnya. (tok/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button