28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

HAB Ke-76, Kantor Kemenag Indramayu Adakan Lomba dan Baksos

2 min read

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, H. Hanif Hanafi (Foto : Candra)

INDRAMAYU, bidiknasional.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu adakan serangkaian lomba dan Baksos dalam rangka merayakan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76 tahun.

Lomba yang diadakan diantaranya yakni, lomba bulutangkis antar penghulu se Indramayu dan tenis meja yang dilaksanakan hari Selasa (28/12/2021) kemarin, di halaman Kantor Kemenag Indramayu.

Sedangkan, untuk bakti sosial (Baksos) yang akan digelar berupa donor darah dan pembagian seribu paket sembako untuk fakir miskin dan anak yatim, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/1/2021) ini.

Kepala Kantor Kemenag Indramayu, H. Hanif Hanafi berharap, dengan terselenggaranya rangkaian acara HAB Kemenag ke-76 ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kantor Kemenag Indramayu.

“Harapan kami dengan acara HAB ini, kita semakin mempererat silaturahmi, karena selama pandemi ini kan kita tidak ada kegiatan. Nah, kegiatan ini pun kita masih dibatasi dengan protokol kesehatan, sebab itu tujuan dari pada HAB ini adalah bagaiamana meningkatkan silaturahmi agar teman – teman ini bisa membangkitkan semangat dan motivasi kerja sama dan bersama – sama,” tutur H. Hanif saat ditemui dilokasi lomba tersebut.

Selanjutnya, kata H. Hanif, dalam HAB tersebut pihaknya menginginkan ada satu kebersamaan yang baik antara Madrasah, KUA, maupun stake holder yang ada di Kemenag Indramayu. Jadi, imbuhnya, acara tersebut tidak terbatas hanya di Kemenag saja, akan tetapi pihaknya juga mengundang partisipasi dari seluruh Kepala Madrasah, Kepala KUA dan semua elemen yang ada di Kemenag Indramayu.

Dijelaskannya, untuk puncak acara HAB Kemenag sendiri jatuh ditanggal 3 Januari 2022 nanti yang akan diperingati dengan melakukan upacara, hanya saja saat ini pihaknya masih belum menentukan tempatnya.

“Masih ada opsi antara nanti dilaksanakan di Pemda atau nanti di Aliyah 1, kita masih melakukan koordinasi dengan bupati karena bagaimana pun ada yang kita sampaikan terkait dengan penghargaan karyawan Kemenag yang mendapatkan satya lencana ingin disematkan oleh bupati,” jelas H. Hanif.

Ketua APRI cabang Indramayu, H. Abdurrasyid Ridha (Foto : Candra)

Di tempat yang sama, Ketua Asosial Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Indramayu, H. Abdurrasyid Ridha mengatakan, acara lomba buku tangkis antar penghulu se-Indramayu yang hari itu sedang digelar, diikuti oleh 42 anggota penghulu.

“Harapannya agar kita para warga Kementiran Agama bisa bekerja dengan lebih baik lagi bisa menampilkan islam yang rahmatan lil alamin, sesuai dengan visi pak Mentri Agama. Tahun 2022 ini kita dicanangakan sebagai tahun moderasi, dengan HAB ini kita berusaha untuk menyemangati kembali, menumbuhkan sepirit baru,” tuturnya. (Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.