JATENGTULUNG AGUNG

Cek Pospam di Tulungagung, Waka Polda Jatim : Waspada Terhadap Dinamiika Perkembangan Masyarakat

TULUNGAGUNG, bidiknasional.com – Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris S,H., Kabid Propam Polda Jatim Kombes pol Taufik Herdiansyah Zeinardi., Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H.,  Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H. Pejabat Utama Polres Tulungagung melaksanakan pengecekan pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di pospam GOR Lembu Peteng Tulungagung, rabu (29/12/2021) malam.

Dalam kunjungan tersebut, selain mengecek peta kerawanan Kabupaten Tulungagung dan kesiapan personil pengamanan di Pospam Natal dan Tahun baru, Waka Polda Jatim juga menyampaikan arahan kepada petugas pengamanan dan sejumlah Pejabat Utama Polres Tulungagung.

Dalam arahannya Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengingatkan bahwa
saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga perlu diantisipasi jangan sampai ada kerumunan massa pada malam tahun baru khususnya di aloon aloon yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan pengamanan pos pam khususnya kelengkapan memakai rompi pada saat malam hari” tutur Brigjen Pol Slamet.

Lebih lanjut orang nomor dua dijajaran Polda Jatim tersebut menyampaikan, pengamanan natal dan tahun baru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli, Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita tidak boleh under estimate terhadap dinamika perkembangan masyarakat, kita harus lebih peduli sehingga tidak muncul klaster baru penyebaran covid – 19,” terangnya.

Disamping penekanan terkait pelaksanaan tugas pengamanan di Pospam, Waka Polda Jatim mengajak seluruh anggota polri untuk tetap mewaspadai  dan mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas pada saat Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022”

Diakhir kunjungannnya, Waka Polda Jatim mengajak seluruh personil pospam natal dan tahun baru untuk senantiasa berdoa dan niatkan tugas sebagai ibadah.

“Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa” Pungkas Waka Polda Jatim. (Hms/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button