ACEHSUBULUSSALAM

Kaban BPKD Subulussalam : Gaji Kepala Desa dan Perangkat di Salurkan Tunggu Pinjaman Masuk 

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Menindak lanjuti berita sebelumnya mengenai gaji Kepala desa beserta Perangkat-Perangkat Desa Di Kota Subulussalam yang di perkirakan 6 (enam) bulan lamanya belum di bayar terhitung Sejak bulan Juli hingga Desember 2021.

“Di ruang kerjanya Kepala Badan Pengelola Keuagan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam Drs.Salbunis,MAP yang di Konfirmasi wartawan mengatakan gaji Kepala desa Dan Perangkat desa selama Dua Tri Wulan memang belum di bayar.

” Ia menjelaskan dari 82 Desa di Kota Subulussalam gaji Kepala Desa serta perangkat sebanyak Rp.7,2 M per Triwulan,jadi bila Dua Tri Wulan belum di bayar secara keseluruhan sebanyak 14,4 M gaji Kepala Desa Dan Perangkat Desa di Kota Subulussalam yang belum di salurkan di tahun 2021,”Urainya.

Menurutnya hal ini belum di bayar karena dana yang seharusnya membayar Gaji mereka para perangkat desa, akhirnya kita dahulukan membayar Hutang Daerah,”Ungkap nya Selasa (04/01/2022).

Lebih jauh di jelaskannya , proses pembayaran Gaji kepala desa dan perangkat desa akan di bayar setelah masuknya Dana Pinjaman Daerah Kota Subulussalam Dari PT.MSI yang sudah kita lengkapi persyaratannya sejak bulan sembilan tahun 2021.

Salah satu persyaratan yang sudah kita penuhi dari PT MSI adalah pembayaran kontribusi sebesar yang sudah ditentukan Perusahaan pemberi Pinjaman tersebut, dan dikarenakan masih banyak pekerjaan tahun 2021 sampai saat ini belum terbayar. Sehingga jumlah pinjaman yang kita ajukan Ke PT. MSI berjumlah 108 Milyar,Seharusnya harapan kita bulan Desember kemaren sudah bisa dicairkan,”Ujar Kepala BPKD Kota Subulussalam Drs.Salbunis,MAP.

Saat wartawan menyinggung mengenai realisasi gaji Kepala Desa dan perangkat Selama Dua Tri Wulan yang belum di salurkan ia mengatakan secara pasti belum bisa di jadwalkan.

Sehingga menurut Salbunis belum ada kepastian jadwal pembayaran Gaji Honor kepala desa dan perangkat desa.

Bila nanti dana pinjaman Pemko Subulussalam yang kita ajukan sebanyak 108 Milyar sudah cair ,gaji Kepala Desa Dan Perangkat Desa di salurkan Sebanyak 25 Persen,”Tandasnya.

AGUS DARMINTO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button