JATIMJOMBANG

Jadwal Libur Sekolah di Jombang Kembali Ke Kalender Pendidikan

Ilustrasi : Pertemuan belajar mengajar Tatap Muka

● PPKM Level 3 Batal

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Mengingat libur semester di Kabupaten Jombang , beberapa waktu lalu akan di kembalikan ke waktu awal sesuai kalender pendidikan tahun ajaran 2021-2022 seiring pembatalan PPKM level 3 ,saat itu libur Natal dan Tahun Baru beberapa waktu kemarin.

Ketika itu sebelumnya libur semester diundur usai Tahun Baru yaitu 3-8 Januari 2022., Selain itu merujuk rencana pemerintah yang semula akan menerapkan PPKM level 3.

Saat itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang masih dipegang Agus Purnomo pernah mengatakan, libur sekolah dikembalikan menjadi 27-31 Desember 2021.
Jadi perubaha libur sudah tepat, karena merunjuk pada Keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sesuai kalender pendidikan.

“Sudah kami keluarkan surat edaran lagi ke seluruh satuan pendidikan,bahwa waktu libur semester 1 dikembalikan seperti semula sesuai kalender pendidika,” ujar Agus Purnomo Kamis (16/12/2021).

Sesuai kalender pendidikan masa pelajaran semester 1 diakhiri dengan pembagian rapor siswa pada beberapa lalu (Desember 2021).
Kemudian waktu itu libur sekolah semester 1tahun ajaran 2021-2022,dijadwalkan pada Desember 2021.

Pada saat itu tidak ada tambah waktu libur, terutama untuk tenaga pendidik dan kependidikan, jadi larangan untuk mengambil cuti maupun menambah waktu.Terkait dengan protokol kesehatan masih di berlakukan secara ketat meskipun kondisi pendemi Covid-19 sudah membaik .

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jombang , mengharap kepada guru maupun wali murid ,serta peserta didik agar selalu mematuhi protokol kesehatan .Selalu memakai masker, rajin cuci tangan,serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button