JATENGKENDAL

Surokonto Wetan Kategori Desa Agro, Pertanian dan Peternakan Jadi Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2023

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Kapolsek Pageruyung bersama Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas menghadiri giat Musrenbangdes Prioritas Pembangunan Tahun 2023 Desa Surokonto wetan, dengan tema ” Kendal Handal, Unggul, Makmur dan berkeadilan” Bertempat di balaidesa Surokonto wetan, Jum’at (21/01/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Pageruyung Muhyidin,S.Sos. Kakorwil IV Dispendukcapil Muchorobin, Kapolsek Pageruyung IPTU Adiwinarno S.H, diwakilkan Kanit Binmas Polsek Pageruyung, Aiptu Yohanes Adi S. Kades Surokonto Wetan Bapak Rasyono  beserta perangkat desa, Lembaga desa Surokonto wetan.

Kades Surokonto Wetan Rasyono,S.Pd dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada bapak Ibu sekalian yang sudah bersedia dan meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Musrenbangdes Tahun 2022 ini.

“Monggo di Musresbangdes, panjengan bisa mengusulkan apa yang nantinya jadi Prioritas untuk desa ini, harapannya apa yang kita usulkan untuk tahun 2023 bisa terlaksana. Untuk tahun 2023 kita pilih kembali warga masyarakat yang benar-benar layak menerima BLT-DD,” ujar Kades Surokonto Wetan.

Sementara itu Sekcam Pageruyung Muhyidin, S.Sos menjelaskan, bahwa berdasarkan surat nomor 050/64/baperlitbang tanggal 11 Januari tentang pelaksanaan monitoring pelaksanaan Musrenbang desa-desa diwilayah Kecamatan Pageruyung.

“Materi Musrenbang ini bisa memilah kembali yang di RPJMDes dan belum teralisasi bisa diusulkan kembali. Berhubung ada pandemi covid-19 sehingga banyak rencana pembangunan yang sudah dianggarkan dialihkan untuk penanggulangan pandemi Covid,” ujar Muhyidin.

Sekcam Pageruyung juga menambahkan bahwa benar apa yang dikatakan oleh pak kades tentang tekmatik pembangunan untuk desa ini terdapat banyak pertimbangan.

“Harapan dari kita semua usulan – usulan bisa terlaksana semua jika nantinya tidak terpilih untuk yg prioritas bisa di usulkan kembali tahun berikutnya,” pungkasnya.

Dikatakan Kakorwil IV Dispendukcapil Muchorobin menyampaikan dan memohon kesadaran warga masyarakat yang belum mempunyai E-KTP untuk segera membuat E-KTP,

“Untuk pembuatan E-KTP dan KK tidak dipungut biaya, pembuatan dokumen sehari jadi. Jika ada kendala mengenai KTP yang tidak aktif bisa menghubungi perangkat desa atau call center kami,” jelasnya.

Dalam musyawarah tersebut perwakilan dusun untuk mengusulkan rencana pembangunan di wilayah masing – masing dengan skala prioritas. Desa Surokonto wetan termasuk ke dalam Desa Agro, pertanian dan peternakan yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan Tahun 2023 dengan mengusulkan Bantuan khusus Kabupaten (BKK).

(Doni Kurniawan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button