INDRAMAYUJABAR

Bupati Nina Agustina Dai Bachtiar Sambangi Rumah Warga Penderita Kanker

INDRAMAYU, BIDIKNASIONAL.com – Kepedulian Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Tidak henti-hentinya membantu masyarakat yang tengah tersandung musibah dan membutuhkan pertolongan. Tidak hanya dengan meluncurkan program ( Dok-Maru ) yang merupakan layanan cepat tanggap terhadap pengaduan masalah kesehatan Warga, Bupati Nina juga kerap kali mendatangi langsung warganya yang sedang sakit.

Kali ini beliau melihat langsung kondisi kesehatan Ranoka (16) penghidap kanker yang bertempat tinggal di Desa Eretan kulon kecamatan Kandanghaur kabupaten Indramayu, Minggu ( 30/1/2022 ) dengan didampingi Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Camat dan Forkopimcam, Kepala puskesmas dan Dokter dari Puskesmas Kertawinangun serta Aparat Desa setempat.

“Memang saat ini program kita Dok-Maru selalu berjalan Namun tadi pagi saya membaca laporan tentang adanya warga yang sakit sehingga saya mengunjungi Ranoka yang tengah terbaring sakit,” kata Nina.

Orang tua Ranoka menerangkan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, kejadian yang mengakibatkan kanker di sebelah kanan tangan anaknya bermula saat Ranoka jatuh.namun karena keterbatasan biaya sehingga tidak dilakukan upaya penanganan secara dini yang akhirnya membuat tangannya membesar. kondisi Ranoka saat ini mengalami pembengkakan di tangan sebelah kanan yang membuatnya susah bergerak.

“Sebelumnya Ranoka ini jatuh kemudian patah tulang hingga mengalami infeksi dan sebagainya.Ini yang baru diketahui karena memang tadinya dianggapnya sepele.Pengobatan pun hanya dilakukan apa kadarnya seperti dipijat,”terang Seha,orang tua Ranoka.

Bupati Nina Agustina Dai Bachtiar menyatakan, pemerintah daerah akan selalu hadir untuk membantu warganya.Khusus untuk Ranoka, Bupati meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan dan pengobatan sementara untuk Ranoka.Langkah selanjutnya adalah melakukan pengobatan secara gratis sampai kondisi nya benar-benar membaik .

“Alhamdulilah saat ini kita Pemerintahan daerah hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan, dokter dan Kepala Puskesmas.Kita akan bersama dan bersatu untuk memastikan masyarakat kita selalu sehat demi mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius,Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” tambahnya.

Bupati Nina Agustina Dai Bachtiar meminta,kedua orang tua Ranoka untuk tetap sabr dan berdo’a untuk kesehatan buah hatinya karena pemerintah daerah akan selalu ada di samping Ranoka demi kesembuhannya.

“Untuk ibu dan bapak,saya mohon selalu berdoa agar Ranoka segera diberikan kesembuhan.Insya Allah kita akan selalu ada dan membantu untuk kesembuhan Ranoka,”ujar Bupati kepada orangtua Ranoka.

Sementara itu Plt.Kepala Dinas kesehatan Indramayu dr.Wawan Ridwan melalui Kepala Puskesmas Kertawinangun drg.Ruci Afrida Sukmaningrum mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan untuk upaya perawatan dan pemulihan stamina Ranoka di RSUD Indramayu, sebelum nantinya akan dilakukan penanganan serius di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan keluarganya, Insyallah Senin Ranoka dibawa ke RSUD Indramayu untuk pemulihan stamina nya sebelum ke RSHS Bandung,”pungkasnya.
Dalam kesempatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar memberikan bantuan sembako dan bingkisan dari Bank BJB Cabang Indramayu. (Ragil Pangestu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button