JATIMMADIUN

PELANTIKAN KEPALA DESA, BUPATI AHMAD DAWAMI: SINERGITAS PEMDES, ALL OUT BANGUN MADIUN

MADIUN, BIDIKNASIONAL.com – Bertempat di Pendopo Graha Muda Jl. Alun-alun Utara Madiun, Rabu Wage 02/02/2022 telah dilaksanakan Pelantikan Kades terpilih hasil pilihan masyarakat di tanggal 20 Desember 2021 dan merupakan tahapan pamungkas Pilkades. Kepala desa dalam hal ini akan menjabat masa bakti 2022-2028.

Alot melalui kontestasi sebelumnya, pelantikan Kades se-Kabupaten Madiun diikuti 143 Kades di Kabupaten Madiun berjalan lancar.

Ada yang menarik dari pelantikan Kades kali ini, Srikandi-srikandi dan generasi muda terpilih menjadi nahkoda di Pemerintahan Desa, hal ini menunjukan adanya kesetaraan gender antara pria dan wanita serta kesadaran generasi muda membangun desa.

Kegiatan dilaksanakan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Kehadiran dibatasi hanya Kades terlantik yang boleh hadir dan tidak diperbolehkan pendamping serta keluarga turut hadir.

Usai prosesi pelantikan, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami memberi wejangan kepada Kades terlantik, pertama harus bisa menciptakan suasana kondusif di wilayahnya.

Selanjutnya, sinergitas antara Pemerintah Desa (Pemdes) dan lembaga desa harus dijaga. Kepala Desa baru harus gas pol menjalankan roda pemerintahan, all out membangun Kabupaten Madiun dengan Dana Desa.

Selain itu kata Bupati Ahmad Dawami menyebutkan, ” Kepala Desa harus bisa menjadi pelayan, tidak boleh pilih kasih, menjadi panutan dan mengayomi masyarakat nya. Untuk selanjutnya akan diadakan bimtek bagi Kades yang baru dilantik,” tuturnya. (Bas/Mdn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button