KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura Doni: Musrenbang Memuatkan Skala Prioritas Pembangunan

Keterangan foto: Ketua DPRD Mura Doni

MURA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni menyebutkan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten bertujuan untuk memuatkan skala prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Forum Musrenbang mempunyai makna yang penting dan strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dari tingkat bawah, dengan memprioritaskan penggalian dan penajaman subtansi prioritas pembangunan berbasis pedesaan yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan daerah pada perencanaan tahun 2023,” Kata Doni saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Murung di GPU Tira Tangka Balang, Senin 7 Februari 2022.

Politisi PDIP ini juga mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi usulan yang akan diselaraskan dengan pembangunan RPJMD perubahan tahun 2023.

“Pemantapan kesejahteraan masyarakat menuju Mura sejahtera dan bermartabat dan secara garis besar dijabarkan ke dalam dokumen Renstra perangkat daerah untuk menghasilkan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 yang berkualitas,” Jelasnya lagi.

Sementara itu, Camat Murung Fitrianul Fahriman menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa  dan Lurah di wilayah kecamatan Murung yang sudah melaksanakan Musrenbangdes yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 26 Januari 2022 lalu.

“Pelaksanaan Musrenbang kecamatan Murung merupakan musyawarah pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah terhadap perencanaan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan dalam rencana kegiatan pembangunan desa dan keluarahan, yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Mura,” tutupnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button