JATENGMAGELANG

Belasan Anak PAUD Mutiara Bunda Serbu Koramil Bandongan

MAGELANG, BIDIKNASIONAL.com – Belasan murid dari PAUD Mutiara Bunda, Desa Trasan didampingi guru dan orang tuanya, mendatangi Koramil Bandongan, Kodim 0705/Magelang, Senin (14/2/2022) pagi.

Rombongan murid PAUD Mutiara Bunda tiba di Makoramil pukul 09.00 WIB langsung disambut bahagia oleh Danramil Bandongan, Kapten Inf Mabruron didampingi Babinsa Sertu Slamet Ariyanto dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Bandontan di halaman depan Makoramil setempat.

Disela menyambut serbuan murid-murid PAUD Mutiara Bunda ini, Tiba-tiba seorang murid didampingi gurunya menyerahkan cinderamata berupa jamu sehat untuk Danramil.

“Terima kasih ya, jamunya. Semoga bermanfaat dan sehat,” ujar Kapten Inf Mabruron saat menerima cinderamata tersebut.

Danramil Kapten Inf Mabruron menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah PAUD Mutiara Bunda atas kesediaannya berkunjung ke Koramil ini. Kedatangan murid PAUD Mutiara ini merupakan yang pertama di Koramil Bandongan.

“Terima kasih, sudah berkunjung ke Koramil. Ingat, jaga terus kesehatan dan kebersihan lingkungan karena pandemu Covid-19 belum berakhir,” pesan Danramil kepada murid dan orang tuanya yang tutup mendampingi putra-putrinya berkunjung di Koramil Bandongan.

Ditegaskan oleh Danramil Bandongan terkait kasus covid-19 yang mulai ada penambahan. Bahwa, ibu-ibu dan pihak sekolah untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Paling tidak, masker tetap dipakai, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tetap disiplin jaga jarak.

Sementara itu, Kepala PAUD Mutiara Bunda, Hidayah mengemukakan, pihaknya berkunjung ke Koramil untuk mengenalkan anak didiknya Koramik dan anggota TNI sejak dini.

“Kita ingin, anak-anak didik kami mengenal dunia militer sejak dini sehingga di dada mereka melekat kecintaannya kepada NKRI,” ujar Hidayah yang memimpin langsung kunjungan di Koramil Bandongan.

Dikatakannya, kunjungan ke instansi pemerintah termasuk di lingkungan militer merupakan agenda rutin tahunan sekolahnya.

Hal itu dimaksudkan, agar anak didiknya mengenal lingkungan pemerintah sejak awal termasuk militer sembari rekreasi yang tidak mengeluarkan biaya besar.

Pantauan okebung.com di lapangan, selama berada di Makoramil Bandongan, para PAUD bersama guru dan orang tuanya diajak keliling untuk melihat kantor Koramil dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Doni Kurniawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button