JATENGKENDAL

Patroli Tempat Wisata, Polsek Kaliwungu Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Tempat wisata Pantai Ngebum Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kendal menjadi sasaran Personil Polsek Kaliwungu untuk menyambangi warga dan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Seperti halnya di obyek wisata Pantai Ngebum, personel patroli Polsek Kaliwungu melaksanakan patroli guna memastikan penerapan prokes serta keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada di sekitar lokasi obyek wisata Pantai Ngebum, Minggu (20)2/2022).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto SH mengatakan bahwa pihaknya mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memberikan pemahaman kepada para pengunjung untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Meski sudah diberikan imbauan untuk tidak datang ke tempat wisata, namun masyarakat tetap saja berlibur dan hal tersebut harus kita antisipasi dengan memberikan himbauan prokes,” ucapnya.

“Lebih lanjut, dari hasil pantauan di lapangan masih ditemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga kami memberikan teguran hingga himbauan dan kita bagikan masker secara gratis,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“ Libur Sabtu Minggu pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi selalu kita diingatkan untuk mematuhi prokes dan juga petugas membagikan masker gratis kepada pengunjung dan Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” pungkasnya.

Doni Kurniawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button