LABUHANBATUSUMUT

40 Desa Kabupaten Labuhanbatu Siap Gelar Pilkades Serentak Tahun 2022

Tek foto: Plt Kadis PMD Kabupaten Labuhanbatu, Abdi Jaya Pohan, SE

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com –Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan  menggelar Pilkades Serentak Tahun 2022. Rencananya, Pilkades digelar pada bulan Juni  2022 atas dasar Perbup tentang pemilihan kepala desa telah siap.

Menurut Plt Kadis PMD Abdi Jaya Pohan SE yang di kenal santun dan bersahabat di kalangan wartawan Labuhanbatu saat di temui wartawan usai rapat dengan Pansus perubahan  ke 2 Perda Pilkades, Rabu,  (2/3/2022 ) di gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Pemilihan kepada desa serentak di ikuti sebanyak 40 desa dengan

Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa Serentak di Era Pendemi Covid-19 ini tempat berjumlah 204 di 40 desa.

Mengingat pelaksanaannya masih dalam suasana pandemi, pemungutan suara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan di setiap TPS akan di jaga dari aparat personil TNI/Polri dan Sat Pol PP.

Hal ini dilakukan bertujuan agar persiapan pelaksanaan Pilkades direncanakan dengan matang. Sehingga dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu  .

“Pilkades merupakan proses pergantian pimpinan pemerintah desa, dimana jabatan kepala desa diatur masa jabatannya. Dan ketika berakhir, harus ada pemilihan kepala desa,” kata Abdi.

Untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap ketentuan protokol kesehatan, Abdi  mengingatkan agar Pilkades tidak diiringi dengan euforia berlebihan.

Pihaknya juga menerjunkan personil dari TNI/Polri dan Sat Pol PP setiap TPS ,ada satu personil dari TNI dan satu dari Polri per TPS untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak,” jelasnya.  (M. SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button