CIAMISJABAR

APDESI Kecamatan Ciamis Umumkan Kandidat Cakades

CIAMIS, BIDIKNASIONAL.com – APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ) Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa barat mengumumkan kandidat Calon Kepala Desa(Cakades) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Ketua APDESI Taryono menyampaikan, Silahkan beda pilihan tapi tetap ciptakan ke amanan dan kenyamanan dalam memilih para calon kepala desa yang terbaik menurut pilihannya masing masing tanpa harus menjelek-jelekan kandidat yang diusungnya.

Berikut kandidat calon kepala desa yang mengikuti Pilkades di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

1. Desa Purwadadi terdiri dari 7 calon yang tentunya harus mengikuti tahapan tahapan seleksi ketat dan harus mengikuti tes di kabupaten .

2. Desa Pasirlawang 3 calon

3. Desa Karangpaningal 2 calon

4. Desa Bantardawa 2 calon

5. Desa Pandaringan 2 Calon

6. Desa Sidarahayu 2 calon

Taryono menjelaskan, dengan kesepakatan kampanye damai di pemilihan Pilkades ini mudah-mudahan bisa terlaksana dan bukan cuma isapan jempol belaka.

Masyarakat menyambut antusias pesta demokrasi di kecamatan Purwadadi kabupaten Ciamis,” ujar dia.

Ditambahkan nya, masyarakat sekarang sudah pada pintar tidak gampang terpengaruh.
Pelaksanaan Pilkades sendiri akan berlangsung pada tanggal 27 Maret 2022 untuk periode 2022- 2026 .

“Waktu pemilihan Kepala Desa saat ini dirasa sangat begitu sempit.Bagi calon pemula ini suatu tantangan yang cukup berat tapi sebaliknya bagi para incumbent tidak ada masalah.

Masyarakat juga sudah pada pandai mana yang layak di pertahankan mana yang harus di ganti hasil kinerja periode kemaren itu yang menjadi acuan,” terangnya.

Taryono menyebutkan, sebaliknya bagi para pemula juga tidak takut karena berangkatnya juga karena panggilan jiwa dan dorongan masyarakat.

“Kami siap bertarung siapa yang di takdirkan untuk menang itu telah menjadi guratan ilahi, siap untuk menang, siap untuk kalah.

Salah seorang calon mengatakan motivasi mencalonkan diri menjadi kepala desa adalah ingin mengubah tatanan ekonomi dan pelayanan dan sektor pertanian menjadi primadona dikecamatan Purwadadi.

Kecamatan Purwadadi dan Lakbok menjadi lumbung padi di kabupaten Ciamis.
Pada saat ini ketua APDESI Taryono sedang cuti, sedang mempersiapkan diri untuk pencalonan nya yang kedua kali.

” Siapapun yang menjadi kepala desa, di desa manapun masyarakat bisa menerimanya , ini untuk kemajuan kita bersama, hindari perpecahan , hindari pertengkaran hanya karena beda pilihan. (Asep)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button