BONDOWOSOJATIM

Administrator Perhutani Bondowoso Wujudkan Sinergitas dengan Ngobar

BONDOWOSO, BIDIKNASIONAL.com – Dalam secangkir kopi ada sejuta inspirasi, begitu kata yang sering terucap dan mulai booming di kota Republik Kopi Bondowoso. Kini, istilah Ngobar atau Ngopi Bareng sering dilakukan oleh berbagai kalangan, mulai dari kawula muda sampai dengan yang manula.

Mereka rata-rata beranggapan, dengan duduk santai bersama, serta ditemani secangkir kopi, akan tercipta suasana damai, tenang dan tak jarang pula mendatangkan ide cemerlang dalam menyelesaikan suatu masalah.

Seperti halnya yang dilakukan Andi Adrian Hidayat, Administratur Perhutani Bondowoso. Untuk membangun sebuah sinergitas dan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, ia didampingi oleh Kasi PPB Soekirno, dan Kasubsi Bidang Kelola SDH KPH Bondowoso, Moch. Karto menggelar acara Ngopi Bareng bersama Forkopimcam Klabang bertempat di kedai Kopi JOGLO Curahdami Bondowoso, Jum’at (4/3/22)

Menurut pantauan awak media, hal itu dilakukan olehnya dalam rangka mengawal keberhasilan pada seluruh bidang pekerjaan yang menjadi tanggungjawab nya.

Turut hadir pula dalam acara Ngobar, AKP. Nurhasyim Komandan Brimob Kompi 3 Batalyon B, Wakil Ketua DPRD Sinung Sudrajad, Ketua harian Ijen Geopark Kabupaten Bondowoso Ahamad Sofyan ST serta Haji Yusriadi selaku Ketua petani Kopi Ijen Raung sukosari.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Adrian memaparkan beberapa sumberdaya hutan yang dimiliki oleh Perhutani Bondowoso. Mulai dari tanaman kehutanan, potensi tanaman kopi masyarakat dan obyek wisata.

Menurutnya, dalam kawasan itu hampir seluruhnya masuk dalam pengelolaan Ijen Geopark. Dimana dalam waktu dekat ini, lanjut dia, akan dilakukan penilaian untuk mendapatkan sertifikasi dari Badan Dunia Unesco.

“Guna kelancaran dari seluruh rangkaian kegiatan itulah, maka kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat serta semua unsur pemerintahan yang ada. Utamanya dari pihak DPRD Kabupaten Bondowoso,” Demikian ungkap Andi, ketika di konfirmasi oleh tim media.

Selain itu, pihak Forkopimcam yang diwakili oleh Kapolsek Klabang AKP. Purwanto menyatakan siap memberikan dukungan penuh dan mensukseskan program kerja Perhutani dan Ijen Geopark Bondowoso.

Begitupun dengan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad. Dirinya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Perhutani. Menurut nya, pihak Perhutani telah memberikan kesempatan yang cukup luas kepada masyarakat agar terlibat dalam pengelolaan hutan guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka.

Tidak hanya itu, Sinung Sudrajad juga menyatakan sikapnya, bahwa pihaknya akan siap memberikan dukungan kepada Ijen Geopark untuk mendapatkan sertifikasi dari Unesco. Sebab, lanjut dia, bidang wisata merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Pewarta: Agung Ch/Tim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button