LAMPUNGTULANG BAWANG

Kunjungan Bersama Bupati, Dandim 0426/Tulang Bawang Himbau Prokes Covid-19

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com – Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penyebaran wabah penyakit yang disebabkan virus Covid-19.

Upaya yang dapat dilakukan bersama saat ini, kata dia, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal itu ia utarakan saat mendampingi kunjungan Bupati Tulang Bawang, Winarti di Lapangan Bola Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu, 9 Maret 2022.

“Perlu saya sampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini meskipun di wilayah kita terlihat biasa-biasa terkait dengan penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. Namun kita harus selalu mematuhi prokes agar dapat terhindar dari paparan varian baru virus itu,” ungkap Letkol Kav Joko Sunarto.

Ia memperingatkan akan bahaya paparan virus itu, sebab terdapat seorang warga di Kampung Penawar Rejo meninggal dunia akibat virus tersebut.

“Meskipun sebelum tertular Covid-19 varian baru tersebut adanya penyakit penyerta akan tetapi perlunya kepatuhan bagi kita dalam menjaga protokol kesehatan,” tegas dia.

Menurut dia, upaya lain yang saat ini dapat dilakukan masyarakat yakni mengikuti anjuran pemerintah dalam menekan angka kasus kematian dengan pemberian suntik vaksin dosis lengkap.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa penyebaran Covid-19 varian baru ini di Indonesia tidak sebesar yang terjadi di negara lain, tetapi pelaksanaan vaksin tetap harus dilaksanakan bagi yang belum melakukan vaksinasi baik untuk tahap pertama dan kedua agar kita semua dapat selalu sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” terang dia.

“Terkait dengan hal tersebut juga bahwa bagi masyarakat yang sedang tertular Covid-19 dan saat ini sedang melaksanakan Isoman, bahwa kami dari pihak TNI AD telah dipercaya oleh pemerintah untuk membagikan paket obat dan vitamin. Muudah-mudahan paket vitamin dan obat tersebut dapat membantu penyembuhan bagi yang sedang sakit,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Sopi’i, SH, MH, Wakapolres Tulang Bawang, Kompol Riki Ganjar Gumilar, S.IK, Kepala Kemenag Tulang Bawang, Drs. H. Sanusi, dan sejumlah pejabat teras daerah setempat. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button