ACEHSUBULUSSALAM

Anggota DPD RI Asal Aceh Bantu Pembangunan Rumah Janda Miskin di Subulussalam

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPD RI asal Aceh, Haji Sudirman menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah seorang janda miskin di Dusun Bahagia, Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Bantuan pria yang akrab di panggil Haji Uma itu diserahkan Kaya Alim yang merupakan Liaison Officer (LO), Haji Uma di Kota Subulussalam, Selasa (8/3/2022).

Penyerahan bantuan uang kontan sebesar Rp 1 juta itu turut disaksikan Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako dan beberapa pengurus lainnya serta warga setempat.

Janda miskin yang memiliki nama Subur ini sudah lama mengontrak rumah tak layak huni karena keterbatasan biaya pembelian tanah kaplingan untuk lokasi pembangunan rumah.

Kini, Subur yang berprofesi tukang cuci piring keliling ini telah memiliki tanah dari hasil upah yang ia tabung puluhan tahun untuk pembelian tanah tapak rumah. Warga setempat pun bergotong royong untuk mendirikan rumah Subur dengan perlengkapan seadanya.

Subur kepada wartawan saat ditanyai dilokasi pembangunan rumahnya mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Haji Uma yang peduli terhadapnya. Kata Subur, ia mengontrak rumah tak layak huni sudah puluhan tahun dan baru saat ini dibangun dengan dibantu warga.

” Orang jauh dan tak saya kenal membantu pembangunan rumah saya. Saya sangat berterima kasih kepada pak Haji Uma yang begitu peduli kepada saya ” ungkap janda miskin umur 60 tahun ini.

Subur pun mengaku ia sudah sering mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk bantuan rumah tapi tak pernah terealisasi. Bahkan, istri Gubernur Aceh sendiri sudah pernah menyambangi rumah yang ia kontrak dan melihat keadaan subur ” tahun 2021 lalu banyak mobil berjejer depan rumah yang saya kontrak rupanya istri gubernur Aceh. Dia bahkan singgah di rumah saya ” ungkap Subur.

Sementara, Liaison Officer Haji Uma, Kaya Alim saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bahwa saat ia menyampaikan keadaan Subur, Haji Uma langsung merespon dan mengirimkan uang untuk pembelian seng ” ini pesan pak Haji Uma untuk diserahkan kepada ibu Subur berupa uang kontan. Mungkin ini tidak seberapa jika dibanding dengan biaya pembangunan rumah Subur, tapi setidaknya bisa membantu untuk membeli atap ” ungkap Kaya Alim.

AGUS DARMINTO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button