BANYUWANGIJATIM

Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi: Tanamkan Rasa Kemanusiaan dan Peduli

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Berbagi kepada kaum dhuafa maupun warga kurang beruntung merupakan bentuk kepedulian untuk sesama dan zakat pendapatan yang menjadi kewajiban sebagai umat beragama.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi akrab disapa mas Djoni saat melintas di jalan Kol. Sugiyono menjumpai warga duduk dipinggir jalan sambil menunggu sedekah dari pengendara dan dermawan yang melintas berdekatan dengan perempatan lampu Trafik Light.

Pria tersebut bernama Lukman, berkeluarga, hidup dengan istri dirumah, tempat tinggal di gang Waru Doyong Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi.

Lukman adalah penderita sakit mata dan sakit dada. Mata pencaharian nya meminta belas kasihan dipinggir jalan buat makan dan minum seharinya bersama istri dirumah.

Selanjutnya Djoni memberi sedikit bantuan berupa uang, air mineral dan membagikan masker.

“Kami ingin menularkan dan menanamkan jiwa Peduli Sosial mumpung masih ada waktu untuk berbagi buat sesama,” tuturnya di Banyuwangi (14/03).

Pria yang bertugas juga sebagai Satgas TRC IKB RAPI Wilayah 1302 ini mempunyai haraoan besar bagiĀ Pemkab. Banyuwangi dengan kepemimpinan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati H Sugirah bersama jajaran Forpimcam ,(Kecamatan, Polsek, Koramil) bersama Desa,/ Kelurahan setempat agar selalu memonitoring keberadaan warga yang belum mendapat perhatian.

“Seperti Bantuan Sosial maupun Bansos yang lain dan selalu cek kondisi warga kurang beruntung atau tidak mampu, terutama kaum disabilitas. Utamakan program Peduli Sosial dan Kemanusiaan disaat pandemi Covid- 19 di Kabupaten Banyuwangi,” tutupnya.

(Jojo/Tim-BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button