JATIMPANDAAN

Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang Bagi Siswa-Siswi SMPN 1 Pandaan Kab Pasuruan untuk Berprestasi

PANDAAN, BIDIKNASIONAL.com – SMPN 1 Pandaan sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Pasuruan selalu menunjukkan keunggulan dalam berbagai bidang. Bukan hanya akademik namun juga non akademik. Bahkan karena prestasi dalam bidang non akademik seperti seni, lingkungan, kepramukaan apalagi dalam bidang olahraga, SMPN 1 Pandaan selalu memberikan hasil terbaik dan menorehkan nama baik untuk lembaga.

Hal ini menjadikan SMPN 1 Pandaan semakin dikenal di Kabupaten Pasuruan, bahkan di sekitar Pasuruan seperti Malang, Sidoarjo dan Mojokerto. 

Bagi lembaga lain, pandemi covid -19 menjadikan penghalang dalam melaksanakan aktivitas kreativitas dan inovasi dengan berbagai pertimbangan. Namun tidak bagi SMPN 1 Pandaan.

Hal ini terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi SMPN 1 Pandaan. Sejak pandemi 2020 sampai saat ini tahun 2022 tidak terhitung jumlah prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi SMPN 1 Pandaan. 

Berbagai kekuatan dan prestasi telah diraih oleh SMPN 1 Pandaan dalam berbagai lomba dan kejuaran yang dilaksanakan baik kabupaten Pasuruan maupun kejuaran di luar Pasuruan.

Bahkan saat mengikuti lomba secara online di SMP Anisa Tangerang siswa SMPN 1 Pandaan berhasil meraih kejuaraan tari melalui pengiriman video.

Untuk di Kabupaten Pasuruan tidak terhitung lagi banyaknya prestasi  seperti lomba karate, lomba golf, lomba panahan dan masih banyak lagi bidang olahraga lainnya yang telah diperoleh oleh siswa siswa SMPN 1 Pandaan. 

Dalam bidang seni paduan suara, SMPN 1 Pandaan selalu memperoleh kejuaran di setiap even baik yang diadakan sekolah-sekolah di kabupaten Pasuruan maupun oleh lembaga atau instansi pemerintah lainnya.

Pada peringatan Hari Santri 2021 siswa SMPN 1 Pandaan menjadi juara 1 lomba cipta lagu dan juga menjadi penyaji terfavorit.  Bahkan diligent dari SMPN 1 Pandaan menjadi diligent terbaik dari semua peserta dan semua ini menjadi kado terindah bagi SMPN 1 Pandaan dalam masa pandemi seperti saat ini.

Dengan kata lain pandemi covid bukan menjadi penghalang bagi siswa-siswi  dan juga pembina dari SMPN 1 Pandaan dalam berkarya berkreasi dan berinovasi. 

Suharman Sulistyo, kepala sekolah SMPN 1 Pandaan selalu memberikan support dan motivasi pada semua siswa dan juga guru-guru akan pentingnya kreativitas, inovasi dan karya bagi siswa maupun guru.

Berkat support dari kepala sekolah berdampak positif bagi siswa siswi untuk terus berkreasi dan berinovasi serta  meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik dan hasilnya bisa dilihat selama 2 tahun terakhir sejak adanya pandemi sampai saat ini prestasi demi prestasi telah dicapai oleh SMPN 1 Pandaan.

Berharap ditahun mendatang lebih banyak lagi prestasi yang bisa dicapai, baik oleh siswa maupun oleh bapak ibu guru dan pembina ekstrakurikuler di sekolah   

Berikut data prestasi yang telah diraih SMPN 1 Pandaan selama pandemi 2021 -2022;  1) Juara 1 lomba bulu tangkis di SMANESA atas nama Yeremia Dwi Andre M, 2) Raih 3 Medali atas nama  Aisyah Kirani Larasati di Kejuaraan Renang JATIM OPEN  se Indonesia, 3) Juara 2 ( Perak ) – renang Gaya Punggung 100 Meter, 4) Juara 1 ( Emas ) – renang Gaya Bebas 50 Meter, 5) Juara 1 ( Emas ) – renang Gaya Punggung 200 Meter, 6) Lomba karate se kabupaten pasuruan : 1)  Ovy -9i (2 emas, 2 perak, 2 perunggu),  2)  Cecario ( 4 emas, 1 perak),  3)  Alden 8A (1 emas, 2 perak,1 perunggu) , 4)  Fajri 8A ( 1 emas, 1 perunggu), 5)  Aldri 8D ( 1 mas,  1 perak, 1 perunggu), 6)  Rama 8H (1 perak,  1 perunggu) . Total semua medali yang diraih; Emas 9, Perak 7, Perunggu 6 (total 22 medali). (red/*) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button