JABARKUNINGAN

BAZNAS Kabupaten Kuningan Tetapkan Besaran Zakat Fitrah untuk Ramadhan 1443 H/2022

KUNINGAN, BIDIKNASIONAL.com –┬áBAZNAS Kabupaten Kuningan tetapkan besaran zakat fitrah Ramadhan tahun 1443 H/ 2022. Besaran zakat fitrah tersebut ditetapkan melalui Rapat Koordinasi Dewan Syariah Baznas Kabupaten Kuningan. Bertempat di Ruang Rapat Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Kamis (17/3/2022).

Dalam rapat koordinasi tersebut Ketua BAZNAS Kuningan Drs. H.R Yayan Sofyan M.M mengungkapkan bahwa penetapan nominal zakat fitrah tersebut berdasarkan referensi kaidah Syari dan regulasi yang berlaku .

Diketahui bahwa Dalam regulasi PMA (peraturan Menteri Agama) no 52 Tahun 2014 tentang tata cara perhitungan zakat maal dan Zakat Fitrah dalam bagian kedua pasal 30 ayat (1) bahwa zakat fitrah ditunaikan dalam bentuk beras/makanan pokok seberat 2,5 Kg / jiwa, kemudian ditambah dalam pasal 30 ayat (3) bahwa beras atau makanan pokok sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dapat diganti dalam bentuk uang yang senilai 2,5 Kg .

Ia juga juga berharap bahwa penghimpunan zakat fitrah di kab kuningan dapat berjalan maksimal sesuai dengan hasil keputusan dan amil,ungkap nya. (Edwar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button