DEMAKJATENG

Jelang Ramadhan, Kapolres Demak Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

DEMAK, BIDIKNASIONAL.com – Kapolres Demak bersama pejabat utama Polres Demak melakukan sidak serta pengawasan harga dan stok pangan, khususnya minyak goreng di gudang distributor dan Pasar tradisional wilayah Kabupaten Demak.

Kedatangannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pengecekan serta pengawasan dilakukan di Pasar Bintoro dan gudang PT. Wahyu Prima Jaya.

ā€œAlhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pedagang. Kebutuhan minyak goreng di Pasar Bintoro beberapa hari ini agak jarang, tetapi hari ini sudah terisi. Secara umum untuk stok minyak goreng dan bahan pangan dalam level aman,ā€ jelas AKBP Budi saat meninjau Pasar Bintoro, Selasa (22/3/2022).

Ia meminta masyarakat, tidak perlu khawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok terutama minyak goreng. Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa Ramadhan.

ā€œIntinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan suci Ramadhan karena stok pangan tersedia dan aman,ā€ imbaunya.

Ia menjelaskan, kegiatan pengecekan dilakukannya sebagai bentuk untuk mewujudkan dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat.

ā€œRamadhan kali ini merupakan tahun ketiga bulan puasa di masa pandemi, dengan adanya kerja sama seluruh stakeholder di Kabupaten Demak ketersediaan pangan ramadhan tahun ini akan tetap terjaga dan terkendali,ā€ tandasnya.

Peni Kusumawati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button