12/08/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Dua Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Capai Setengah Milyar

2 min read

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com РTelah terjadi kejadian kebakaran 2 (dua) rumah kayu. di duga akibat konsleting listrik, diketahui sekitar jam 12.00 WIB. Rumah sdr.Sarofudin Bin (Alm) Hj.Asikin ikut Ds. Pandes Rt. 04 Rw. 03 Kecamatan Cepiring  Kabupaten Kendal. Selasa (29/03/2022).

Korban Sarofudin Kendal 05 Februari 1980, umur 42 tahun, Islam , Perangkat Desa Alamat ikut Desa Pandes Rt. 04 Rw. 03 Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal. Junawi Bin Sulawi Kendal, 16 Mei 1967, Laki- laki ,Islam, Petani/pekebun alamat Desa pandes Rt 04 Rw 03 Kecamatan Cepring.

Saksi kejadian Slamet Bin Sudarman, (56) Wiraswasta Desa Pandes Rt. 04 Rw. 03 Kecamatan Cepiring. Mujammad Abdul Rozak Bin (Alm) Safuri (30) Kendal, Pelajar/ mahasiswa alamat Desa Pandes.

Kronologis kejadian tersebut bermula Pada saat Maslamah Bin Zaeni Dahlan selaku istri korban sedang berada di dalam dapur, kemudian Slamet mendengar suara seperti benda jatuh dari kamar bagian depan sebelah kanan didalam rumah, kemudian Slamet mengecek suara tersebut dan mendapati kamar tersebut sudah terbakar dan api sudah menjalar ke atap rumah.

“Kemudian Saya berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar memadamkan api bersama sama ( gotong royong) dan menyelamatkan barang yang masih berada di dalam rumah. Kemudian api dapat di padamkan dengan bantuan 2 (dua) unit mobil DAMKAR bersama warga,” kata Slamet, saksi pertama.

“Sementara masyarakat berkumpul ikut memadamkan api deng petugas Damkar, atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian berupa atap rumah/plafon yang terbakar, tempat tidur, lemari kayu dan korban mengalami kerugian materiil. Rumah kayu ukuran 8 x12 meter kerugian sebesar Rp. 500.000.000.00- Lima ratu juta rupian,” imbuhnya.

Sebagian rumah bagian belakang milik Korban 2 ukuran 3×4 Kurang lebih sebesar Rp. 5.000.000,- ( Lima juta rupiah). Dan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Sementaritu Kapolsek Cepiring Agung Setio Nugroho S.H mengatakan bahwa saat itu petugas yang berada di lokasi saat kejadian dari Polri 6 personil dari TNI 2 personil, Satu Unit Mobil DAMKAR, dan warga masyarakat Desa Pandes.

“Setelah dibantu warga Desa Pandes api dapat dipadamkan, dan setelah petugas Damkar datang di pastikan sudah tidak ada titik api di dalam rumah tersebut, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” jelas Agung Kapolsek Cepiring.

Peni Kusumawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.