28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Jelang Ramadhan 1443 H, Kepala Dinas Dukcapil Banyuwangi: Siap Melayani Masyarakat Banyuwangi

2 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam rangka pelayanan masyarakat ,jelang bulan ramadhan 1443 Hijriah tetap memberikan keleluasaan bagi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi surat menyurat terkait kependudukan dan catatan sipil di Banyuwangi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Banyuwangi Juang Pribadi, SH saat ditemui Kepala Biro BIDIKNASIONAL.com Banyuwangi menyampaikan masyarakat yang membutuhkan surat-surat Kependudukan, apalagi warga tersebut bertempat tinggal jauh dari kota, maka petugas Dukcapil Banyuwangi akan jemput bola guna mendatangi tempat tinggal rumah warga,” ujarnya, Rabu 30 Maret 2022.

Juang Pribadi menerangkan,” Kami bersama jajaran staf siap melayani kebutuhan dan keperluan masyarakat, terutama dalam hal pengurusan e- KTP, KK, surat-surat lainnya di kantor Dukcapil Banyuwangi.

“Gratis tidak ada pungutan biaya pengurusannya, disamping itu kami juga melayani jemput bola. Mendatangi ke beberapa Desa/ Kelurahan dengan menggunakan kendaraan Dinas kepada masyarakat yang belum mengurus surat-surat Kependudukan terutama yang bertempat tinggal jauh dari kantor Dukcapil Banyuwangi ” terangnya diruang kerjanya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan tugas, kami menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Disamping itu pihak kami juga melayani warga berkebutuhan khusus seperti disabilitas, kondisi rumah tak layak dihuni, cek kondisi kesehatan warga, cek kondisi warga lansia (lanjut usia) yang perlu diberikan bantuan.
Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Kecamatan, Desa/ Kelurahan dan Forkopimcam setempat,” tuturnya.

Juang Pribadi berharap, di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah kali ini, kami tetap dapat menjalankan ibadah puasa dan selalu siap melaksanakan tugas dengan baik bersama jajaran staf Dukcapil, dan semoga pandemi Covid- 19 cepat berakhir,” tutupnya.

(@dj/,tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.