JATIMPAMEKASAN

ROAD SHOW JAWA – BALI, GEBYAR BATIK PAMEKASAN TAHUN 2022 TARGETKAN TEMBUS FASHION GLOBAL

PAMEKASAN, BIDIKNASIONAL.com – pemerintah kabupaten pamekasan melalui dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) menggelar Road Show gebyar batik Jawa-Bali pada tahun 2022. Sedangkan agenda perdana tersebut berlangsung di Kota Malang dan mampu membuat pengunjung di Malang Town Square (Matos) dan para tamu undangan kagum dan terkesima dengan pertunjukan batik tulis pamekasan yang memiliki seribu corak warna dan beberapa ciri khas yang di milikinya, Jum’at malam,18/3/22.

Pada kegiatan pelaksanaan perdana yang di gelar di kota Malang tersebut di buka langsung oleh bupati pamekasan Baddrut Tamam SPsi yang di dampingi oleh kepala disperindag pamekasan Achmad Sjafiuddin ST bersama beberapa unsur forpimda pamekasan.

Sedangakan kegiatan road show yang menampilkan batik tulis ciri khas pamekasan bakal di adakan di enam(6) daerah yakni, Malang, Tuban, Bromo, Surabaya, Jember dan Bali.

Menurut konseptor acara sekaligus Designer Nasional Embran Nawawi menyampaikan mengenai tema gebyar batik tulis pamekasan di setiap daerah berbeda-beda yang di sesuaikan dengan lokasi daerah itu sendiri.

“Gebyar Batik Pamekasan 2022 jawa-bali road show ini merupakan momentum yang luar biasa¬† untuk kita pecinta dan pengrajin batik, pedagang, distributor dan semuanya. Karena tujuan kita, untuk memanjakan coustemers dan kita ingin ketemu langsung dengan coustemers di berbagai kota khususnya, 6 kota utama ini”.katanya.

Sementara menurut bupati pamekasan Baddrut tamam SPsi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan gebyar batik tulis pamekasan di Malang Town Square (Matos) tersebut yang merupakan agenda perdana dari rencana road show ke 6 kota se-jawa- bali selama tahun 2022.

“Alhamdulillah,gebyar batik pamekasan 2022 di Malang Town Square ini berjalan lancar dan spektakuler”.tuturnya.

Baddrut juga menjelaskan pemerintah daerah kabupaten pamekasan sengaja mempromosikan batik tulis Pamekasan, dikarenakan tidak banyak orang yang tidak tahu dan mengenalnya. Sehingga kalau sudah banyak orang yang tahu bahwa di pamekasan ada batik tulis heretage, batik tulis yang indah dan bagus, maka dengan sekaligus menjadi referensi bagi pecinta batik, pecinta gaun untuk memakai batik tulis pamekasan.

“Mohon doa dan dukungannya agar seluruh agenda promosi batik tulis pamekasan sukses.jika,batik tulis pamekasan laris manis dikancah nasional,maka para pengrajin dan seluruh pelaku batik tulis pamekasan akan lebih sejahtera,” pungkasnya. (norkholis)¬†

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button