DELI SERDANGSUMUT

Kapolresta Kombes Pol Irsan Sinuhaji: Deklarasi Damai Pilkades Serentak Deli Serdang Tetap Patuhi Prokes

DELI SERDANG, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar bertindak sebagai komando Deklarasi calon kades Serentak di Kabupaten Deli Serdang, sekaligus tandai penandatanganan Fakta Integritas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai, yang dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Pemkab Deli Serdang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H, Kapolres Belawan Akbp Faisal H.S, S.I.K, S.H, M.H, kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sony W. Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, para Asisten Pemkab, Kepala OPD dan para Camat Kabupaten Deli Serdang. Jumat (08/04/2022).

Pilkades serentak, terang Ali Yusuf Siregar dijadwalkan pada tanggal 18 April 2022 mendatang, di 380 Desa yang diliputi 22 (dua puluh dua) Kecamatan.

ā€œJelang Pilkades serentak tahun 2022, seluruh calon Kades menyatakan dan menandatangani ikrar deklarasi damai dengan tujuannya untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia,ā€ tuturnya di atas podium.

Usai sambutan Wabup Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H menegaskan keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan dari wujud kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon Kades, panitia dan pihak pengamanan. Sebutnya Deklarasi damai Pilkades serentak Deli Serdang wajib tetap patuhi Prokes.

ā€œOleh karena itu diminta kepada seluruh pihak terkait dan khususnya para Calon Kades agar berkomitmen untuk turut menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung, sehingga Pilkades ini berjalan aman dan sukses,ā€ harap Kapolres yang dikenal humanis itu.

Karena pada dasarnya, kata Irsan, pilihan itu ada yang menang dan kalah. Beda pilihan juga adalah hal wajar dan sementara saja, sedangkan hubungan kekerabatan merupakan urusan yang lebih penting, ujarnya.

Selain itu, Kapolresta Deli Serdang mengingatkan jika kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, dirinya meminta agar dalam pelaksanaan Pilkades tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19.

ā€œSaya juga minta agar para Calon Kades dipastikan sudah divaksin. kemudian agar dapat bersama sukseskan program vaksinasi demi percepatan penanganan pandemi, khususnya di Kabupaten Deli Serdang ini,ā€ Tegasnya. (Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button