LAMPUNG BARAT

GERAKAN CINTA ZAKAT, BUPATI LAMBAR SUMBANGKAN ZAKAT RP. 10 JUTA MELALUI QRIS

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Bupati Lampung Barat,Parosil Mabsus menghadiri acara Gerakan Cinta Zakat yang digelar Badan Amal Zakat Nasional (Baznas ) Lampung Barat dikantor Baznas setempat di Kelurahan Pasar Liwa Selasa 12-4 -2022.

Selain Bupati acara itu juga dihadiri Wakil Bupati,Mad Hasnurin,,Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, SE., MP. , Staf ahli bidang prekonomian dan pembangunan Ir. Sugeng Raharjo ,Plt. kadis Kominfo Lampung Barat Munandar, S. Sos, Wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Lampung Barat Paisol, SH., MH, Ketua Baznas Lampung Barat Abdul Rosyid, S.Ag.,Kepala kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, M.Pd.

Dalam acara yang mengusung tema “zakat mewujudkan harapan mustahik” itu Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyumbangkan zakat melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sejumlah Rp.10.000.000,-.

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Selain Bupati, Kepala kantor kementrian agama Lampung Barat Maryan Hasan juga turut menyumbang zakat melalui QRIS dengan jumlah Rp.5.000.000,-.

Bupati H Parosil Mabsus pada kesempatan itu menyampaikan di masa kepemimpinannya bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin, Baznas Lampung Barat lebih transparan mengenai pengelolaan dana zakat maupun infak yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

Parosilpun mengapresiasi kinerja Baznas Lampung Barat yang selama ini telah ikut serta banyak membantu Pemkab Lampung Barat khususnya di bidang penyaluran bantuan.
“Untuk saat ini, penyaluran zakat sudah dapat dilakukan secara digital menggunakan QRIS produk seluruh Bank yang terdapat di Indonesia,” terang Parosil.

“Dengan adanya produk QRIS ini, masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya lebih terjamin keamanannya, karena dapat diakses di seluruh Bank untuk mengetahui laporan penerimaannya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat Abdul Rosid, S. Ag. dalam kesempatan itu mengatakan zakat yang disalurkan menggunakan produk QRIS tersebut laporannya langsung ke pusat, sehingga terjamin keamanannya.

Ia pun menyatakan pihaknya akan menggandeng para dai-dai dalam mensosialisasikan materi zakat. Dari hal itu, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan zakat.

“Kedepannya kami berencana akan menggandeng dai-dai guna mensosialisasikan meteri zakat dengan harapan dapat meningkatkan minat masyrakat dalam melakukan zakat,” tambah Abdul Rossid. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button