KALTENGMURUNG RAYA

Anggota DPRD Murung Raya, Olivia Siswanti: Orangtua Peserta Didik Harus Bangun Komunikasi Dengan Guru 

Anggota DPRD Murung Raya, Olivia Siswanti

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, sangat berdampak negatif bagi seluruh sendi sendi masyarakat, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan serta pembangunan secara fisik di setiap daerah.

Anggota DPRD Murung Raya, Olivia Siswanti mengatakan bahwa khususnya bagi dunia pendidikan seperti penerapan sistem daring yang sangat mempengaruhi, sulitnya guru membangun komunikasi dengan para orang tua dan wali murid, dan kurang siapnya orang tua untuk pendampingan belajar anak, khusus pada tingkat PAUD, TK, dan SD.

“Guru- guru kesulitannya mencapai target pembelajaran, karena jam mengajar yang di kurangi. Selain itu khusus untuk PAUD keberlangsungan proses pembelajaran PAUD tidaklah mudah. Terkhusus dalam pemakaian gawai peserta didik belum mampu atau belum saatnya menggunakannya sebagai sarana pembelajaran jarak jauh,”ujar Olivia Siswanti, Rabu 20 April 2022.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, bahwa di sinilah letak permasalahan serta solusi yang dapat di terapkan untuk keberlangsungan pendidikan PAUD di tengah pandemi saat ini. Peran penting komunikasi yang di bangun antara orang tua peserta didik dengan guru, agar aktivitas belajar bagi anak usia dini tetap berjalan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak.

“Kehadiran orang tua untuk membimbing dan memantau aktivitas anak di rumah, mengamati ekspresi anak, proses belajar serta hasil karya anak. Beberapa hal tersebut, sangat berdampak terhadap tumbuh kembang anak usia dini dalam pertumbuhan fisik, kreatifitas, serta psikologi anak,” tandasnya.

Penulis       :    Efendi

Editorial     :     Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button