10/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Terduga Pelaku Begal Tertangkap di Grogol Utara Saat Lebaran

1 min read

JAKARTA, BIDIKNASIONAL.com – Selasa, 03 April 2022 sekira pukul 05.00 wib, kawanan begal tertangkap diarea kemandoran 8 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut saksi mata dilokasi, petugas PPSU Grogol Utara, Sugianto, menjelaskan, kawanan begal beraksi dengan menggunalan 2 motor dan 4 orang.

Sasarannya kendaraan bermotor matic yang pergi sendirian diarea tersebut. Saat jalan sepi, mereka beraksi memepet korban dengan modus keluarganya tertabrak oleh korban ,lalu kendaraan korban dirampas paksa.

” Disaat mereka beraksi ada warga yang keluar. Karena teriakan korban, 1 motor 2 orang tertangkap dan 2 orang lagi berhasil kabur,” ujar Sugianto.

Selain itu, Yasin salah satu pengurus RT menerangkan, bahwa tersangka bukan warga grogol utara. Tetapi beraksi diarea grogol utara yang bergabung dengan rombongan balap liar.

Menurutnya, pada pergantian babinkamtibmas grogol utara, banyak kejadian pencurian kendaraan dan pembegalaan diarea grogol utara. Pelaku memanfaatkan hal ini.

Dijelaskan, Hansip dan pokdar kamtibmas yang menjadi ujung tombak keamanan lingkungan area grogol utara kebayoran lama jakarta selatan walau kerja sukarela tetapi tugasnya melabihi babinkamtibmas kelurahaan.

Tetapi kurang perhatian dari pihak kapolsek kebayoran lama dan babinkamtibmas untuk kesejahteraan anggota pokdar dan hansip di wilayahnya. Padahal sumbangan pengusaha area cukup maksimal untuk keamanan.

“Mohon perhatian Kapolsek Kebayoran Lama untuk monitoring kamtibmas area. Menambahkan anggota patrolinya juga arahan untuk babinkamtibmasnya agar lebih waspada,” kata Sugianto.

Untuk diketahui, Babinkamtibmas baru belum bisa dihubungi wartawan, karena baru menjabat menggantikan yang lama memegang area yang lama dan sempat pindah dan kembali lagi tugas dan masa pensiun.

Laporan    : Ayom/Dian

Editorial    : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.