06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Begini Upaya Terobosan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 RSUD Provinsi NTB

1 min read

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Setelah pemerintah menetapkan Cuti bersama dan Libur Hari raya Idul Fitri 1443 H disusul dengan diperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran, berpengaruh terhadap meningkatnya keinginan masyarakat untuk melakukan vaksin tahap 3 (Booster).

Menindaklanjuti hal tersebut, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr. Lalu Herman Mahaputra meninjau dan melakukan sidak pelaksanaan vaksin di gedung Fasum Lantai 2 RSUD NTB, (28/04).

Dalam keterangannya, Dirut yang selalu di sapa dr. Jack ini mengatakan adanya beberapa permintaan masyarakat terkait pelaksanaan vaksin covid-19, salah satunya bagaimana pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilaksanakan di luar jam kerja.

“Atensi permintaan tersebut kami telah memerintahkan tim vaksinasi RSUD NTB agar mulai besok membuka layanan vaksinasi covid-19 24 jam non stop. Tempatnya bisa dilaksanakan di gedung Graha Gemilang RSUD NTB, “papar dr. Jack.

“Kami akan berupaya memberikan kemudahan terhadap masyarakat untuk mendapatkan vaksin dengan mudah, terlebih bagi masyarakat yang ingin mudik. Cara ini juga dapat meningkatkan capaian vaksin Booster segera tercapai, sehingga pandemi diharapkan kedepannya menjadi Endemi, “imbuhnya saat Sidak berlangsung.

Lanjut dr. Jack, upaya-upaya seperti ini diharapkan dapat mempercapat pencapaian target vaksinasi Boster pada khususnya di wilayah NTB.

“Kami akan terus melakukan terobosan-terobosan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, agar dapat dengan segera bisa tercapai, apalagi NTB juga sebentar lagi akan menggelar event internasional MXGP, “pungkasnya.

Laporan   : Aini

Editorial   : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.