LAMPUNGTULANG BAWANG

Baznas dengan Pemkab Tulang Bawang Resmikan Program Bedah Rumah di Kampung Ringin Sari

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com -Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti meresmikan dan sekaligus pelatakan batu pertama program bedah rumah di Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (23/5/2022).

Dikatakan Bupati Winarti, program bedah rumah yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, program ini berjalan dengan sangat baik dan mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

“Selama 4 tahun, Baznas Tulang Bawang sudah melaksanakan program bedah rumah yang terealisasi sebanyak 46 unit. Sedangkan pada tahun 2022 ini, target bedah rumah Baznas Tulang Bawang adalah sebanyak 20 unit. Untuk pada tahap pertama ini akan dilakukan bedah rumah sebanyak 10 unit,” jelas Bupati Winarti pada saat dilokasi.

Bupati Winarti menyampaikan, beberapa hal untuk masyarakat di Kampung Ringin sari. Karena beliau memiliki ikatan emosional yang sangat dekat dengan warga Ringin Sari, dengan itikad untuk melakukan yang terbaik. Sehingga apa yang telah diperjuangkan menjadi barokah tersendiri baik bagi warga Ringin Sari maupun warga Tulang bawang pada umumnya.

“Semoga program bedah rumah ini membawa kebahagiaan tersendiri, bagi warga masyarakat yang mendapatkan bantuan dan bermanfaat serta barokah buat keluarga,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati Winarti mengatakan, harapan kita semua, masyarakat Tulang Bawang dapat ikhlas dalam memberikan Zakat melalui Baznas, maupun yang menerima. Dengan program bedah rumah yang juga merupakan bagian penting dari 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) di Kabupaten Tulang Bawang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Winarti didampingi oleh staff ahli Bupati Bidang Hukum, Danramil, Kapolsek, pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang dan Kepala Kampung Ringin Sari berserta jajaran. (*)

Laporan: Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button