BENGKALISRIAU

Dongkrak Ekonomi Warga, Kades Pancur Jaya Salurkan Bibit Ikan Lele dan Pakan

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com – Kepedulian Kades Pancur Jaya, Hasan Basri, ST, menyalurkan bibit ikan lele beserta pakannya disambut antusias warga. Pasalnya ternak ikan lele tersebut diharapkan bisa membantu perekonomian warga akibat pandemi covid 19. Warga.

Warga hanya menyiapkan kolam pembesaran dan merawatnya saja. Sedang bibit dan pakannya diberikan cuma cuma oleh Pemdes Pancur Jaya. Anggaran untuk bibit lele dan pakannya dianggarkan dari  dana desa tahun 2022. 

Hasan Basri, St, saat dikonfirmasi awak Media ini melalui telepon seluler mengatakan, “kami selaku pemerintah desa Pancur Jaya tetap prihatin terhadap warga yang udah Lama ekonominya jatuh dikarenakan dalam  tiga tahun ini kita dilanda carona,  jadi saya selaku pemerintah desa Pancur Jaya membuka usaha tambak ikan lele. Bibit dan pangan akan kita bantu melalui anggaran dana desa supaya ekonomi warga bisa berangsur pulih,” jelasnya.

Hasan Basri menambahkan,  bantuan ini bukan hanya untuk peternak ikan lele saja, tapi akan menyusul lagi untuk dasawisma juga akan kita bantu. Tapi untuk tahap pertama kita salurkan untuk peternak lele sebanyak 15 kelompok, didalam satu kolam kita salurkan bibit lele 1000 ekor dan pangan 70 kg untuk perkolamnya. Mudah mudah dengan cara ini dapat membantu manaikkan ekonomi warga pancur, ” harapnya. 

” Tahap kedua kita salurkan juga bagi ibu ibu dasawisma bagian bercocok tanam sayuran,dan kami sebagai pemerintah desa pancur mengharap penuh juga pada pemerintah kabupaten Bengkalis agar dapat menyalurkan  anggaran untuk menambah lahan usaha pada warga kami agar desa kami ini bisa menjadi percontohan dalam bidang peternak lele,” pungkas Kades. 

Salah satu warga penerima bantuan saat dijumpai Media ini mengucapkan terimakasih pada pemerintah desa Pancur Jaya yang telah peduli memberi bantuan bibit ikan, supaya bisa menaikkan ekonomi warga.

“Sebagai warga kami merasa terharu terhadap pemerintah desa Pancur Jaya terutama kepada pak Kades Hasan Basri yang sangat perduli pada warganya. Dengan bantuan ini kami sebagai warga penerima bantuan merasa bersyukur, mudah mudahan semua urusan dipermudahkan oleh Tuhan YME dan diberi keberkahan untuk kedepan harinya, ” ungkap warga. 

Penulis: AGUNG MULYONO 

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button