LAMPUNGTULANG BAWANG

Dandim 0426: Semoga Para Penghafal Al-Qur’an Mensiarkan Ilmunya Sampai ke Pelosok Kab.Tulang Bawang dan Negeri

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com –Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han menghadiri acara Haflah Akhirussanah, Wisuda Tahfidz Qur’an ke-30 juz, Wisuda Alfiyah Ibnu Malik ke-3, dan Tasyakuran Ikhtitam Jami’Iddurus di Ponpes Nurul Ikhlas, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kamis, 2 Juni 2022.

Joko Sunarto berharap para Tahfidz Quran yang diwisuda dapat mengamalkan ilmu yang didapat untuk kemaslahatan umat di seluruh negeri.

“Semoga para penghafal Qur’an dapat mensiarkan Al-Qur’an sampai ke pelosok Kabupaten Tulang Bawang dan negeri,” pesan Joko Sunarto.

Tahfidz atau penghafal Al-Qur’an, jelas dia, merupakan suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah SAW.

“Menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan ketrampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka,” ungkap dia.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH, Kompol M. Arsyad Kabag Ren Polres Tuba, Dr. KH. Syarif Rahmat, RA, SQ, MA, Syekh KH. Misbachul Murni, sejumlah pejabat teras kabupaten setempat.

Sementara itu, Ir. H. Hanan A Rozak Pembina Ponpes Nurul Ikhlas, berharap dukungan pemerintah daerah setempat agar ponpes dapat lebih maju dan berkembang.

“Kepada yang terhormat Ibu Bupati Tulang Bawang kami atas nama Ponpes Nurul Ikhlas memohon bantuan dan dukungannya untuk kemajuan Yayasan Nurul Ikhlas ini agar kedepan semakin maju dan mampu menciptakan generasi yang akhlakul karimah,” pungkasnya. (*)

Laporan : Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button