01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

HUT Perumda Tirta Kanjuruhan ke-41, Bupati Malang Launching Gedung Teknik dan Laboratorium Air

2 min read

KAB.MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Perumda Tirta Kajuruhan Kabupaten Malang, memperingati HUT Ke-41 yang diadakan di halaman kantor tersebut. Serangkaian kegiatan yang dilakukan adalah pemberian santunan pada anak yatim piatu senilai Rp 25 juta, pemberian 100 paket sembako, penyerahan penghargaan kepada pelanggan setia, penandatanganan prasasti peresmian gedung teknik dan laboratorium air dan peninjauan klinik kesehatan pegawai serta launching command center oleh Bupati Malang, Sabtu (4/6/2022).

Setelah empat bulan proses pembangunan, Gedung Teknik dan Laboratorium Air milik Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, akhirnya selesai dan secara resmi dilaunching.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, dengan adanya perkembangan ini, diharapkan pelayanan dan kualitas air dari Perumda Tirta Kanjuruan semakin memuaskan pelanggan.

“Kalau dilihat dari fisiknya sudah menujukkan semakin hari semakin baik, pelayanannya ada peningkatan, karyawannya juga semakin bagus. Diharapkan nanti pelayanan publiknya akan mendapatkan apresiasi, baik dari sisi penilaian pihak luar. Sehingga Perumda Tirta Kanjuruhan mendapatkan penghargaan terbaik,” terang Sanusi.

Dengan adanya fasilitas bangunan tersebut, Sanusi menjelaskan, terkait banyaknya fasilitas, pihak Perumda Tirta Kanjuruhan bisa mengembangkan potensi yang ada.

“Kini fasilitasnya sudah banyak, maka sekarang kita bisa mengolah air mineral, ada laboratorium, ada klinik dan ada bantuan mobil tangki itu. Ketika masyarakat membutuhkan, minta pelayanan mobil untuk penyediaan air bersih, ya harus dilayani,” tutur Sanusi.

Pada kesempatan itu, H. Syamsul Hadi, S.Sos, MM selaku Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang juga menjelaskan mengenai informasi laman LPSE, bahwa pekerjaan proyek Perumda Tirta Kanjuruhan ini dilaksanakan pada 2021. Dimana spesifikasi pembangunan gedung laboratorium dan IT dengan tiga lantai. Dikerjakan oleh PT Giga Tehnik Adi Laras dengan harga terkoreksi sekitar Rp 6,1 miliar dengan waktu pelaksanaan 180 hari.

“Jika masyarakat Malang ingin mengecek kualitas air Perumda Tirta Kanjuruhan dan kualitas air Himpunan Pengusaha Air Minum (Hipam), bisa di kantor kami. Selain itu, gedung yang di belakang bisa digunakan untuk pusat informasi, baik untuk kalangan internal maupun masyarakat pelanggan Tirta Kanjuruhan,” jelas H. Syamsul Hadi S.SOs, MM.

Laporan: NN

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.