01/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Hj.Chusnunia Chalim M.Si Lantik Ketua Mabicab Kabupaten Way Kanan

2 min read

WAY KANAN, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Hj. Chusnunia Chalim melantik kepengurusan Mabicab, Kwarcab, LPK dan DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, masa bakti 2021 – 2026, bertempat di GSG setempat, Senin (13/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Way Kanan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Andalan Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Anggota Mabicab, Kwarcab, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan, Pelatih, Kamabigus, dan Pembina.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik, untuk mencapai dan mewujudkan visi Gerakan Pramuka.

Dengan tema Gerakan Pramuka Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, tentunya memiliki makna yang mendalam, dengan harapan bagi para Pembina dan orang tua mampu mendidik putra – putri menjadi insan yang berkarakter, bermartabat.

“dengan Dasa Dharma Pramuka akan melahirkan tunas-tunas baru yang kelak menjadi pemimpin di segala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Adipati.

Dalam kesempatan tersebut, Adipati juga menyampaikan potensi jumlah peserta didik Kawarcab Way Kanan berjumlah 81796 peserta, sementara itu potensi jumlah anggota dewasa, yakni Pembina, Andalan, Mabicab dan Staf berjumlah 1207 anggota, dan jumlah potensi gugus depan berjumlah 640 orang.

Selaku ketua Mabicab Adipati juga mengajak dan mendukung penuh setiap misi yang akan dilaksanakan gerakan pramuka yang diselaraskan dengan program pemerintah, memperkuat solidaritas dan sinergi di dalam gerakan pramuka, karena pramuka memiliki fungsi strategis untuk mencetak generasi unggul.

“sebagai modal utama meneruskan estafet kepemimpinan yang akan datang, komitmen yang kuat, loyalitas, kejujuran dan siap bekerja keras, serta konsolidasi dengan pemerintah melalui OPD maupun organisasi lain menjadi modal yang bisa memperkuat gerakan pramuka dalam upaya mewujudkan Way Kanan unggul dan sejahtera menuju Lampung berjaya,” ujarnya.

Adipati juga mengajak kepada seluruh jajaran Pramuka, agar memahami dan menghayati isi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena itu merupakan kunci keberhasilan kakak-kakak dalam melaksanakan tugas sebagai pembina maupun orang tua. (*)

Laporan: Arye

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.