JATIMLAMONGAN

Persiapan Keamanan Pilkades, Komisi A DPRD Silaturahmi ke Polres Lamongan

Jelang Pilkades, Komisi A DPRD Lamongan gelar silaturahmi bersama Polres Lamongan. Rabu, (15/6/2022) Pagi.

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Jelang persiapan keamanan Pilkades tahun 2022 di wilayah Lamongan. Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan silaturahmi ke Polres Lamongan dan disambut oleh AKBP Miko Indrayana, S.I.K.

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Polres Lamongan pada Rabu Pagi, (15/06) pukul 11.00 dengan didampingi oleh Wakapolres dan juga para PJU Polres Lamongan.

AKBP Miko menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan komisi A DPRD Lamongan.

” Bersinergi dengan instansi terkait Polri Siap bersinergi dengan siapapun dan Polri siap melaksanakan apa yang diharapkan oleh instansi terkait,” jelas Kapolres Lamongan.

Terkait pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat pihak Polri akan profesional dan proporsional.

Dalam pelaksanaan penanganan kasus yang dilaporkan sepanjang kepentingan untuk masyarakat pihak Polri akan siap melaksanakan tugas.

” Menjelang pelaksanaan pilkades Polri telah melakukan pemetaan terhadap situasi pada masing-masing yang melaksanakan Pilkades.” tambahnya.

Segala kekurangan dan situasi yang dinyatakan tidak aman telah diantisipasi dengan intens.

Misal dengan melakukan kegiatan cangkrukan, terhadap tokoh dan calon yang akan mengikuti Pilkades, pihak Polri pun akan netral.

Kapolres Lamongan juga berharap silaturahmi ini akan terus terjalin sehingga menciptakan Lamongan yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Hamzah Fansyuri, S.H., M.H., Ketua Komisi A DPRD Lamongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Lamongan yang telah menerima kunjungan silaturahmi rombongan DPRD hari ini.

Dan ucapan terima kasih disampaikan juga atas Kamtibmas Pilkades yang di Solokuro berkaitan banner yang dicantumkan dalam hal ini telah dikelola oleh Polri sehingga situasi dapat terkendali.

“Kedepannya, kata Hamzah sapaan akrabnya bersama anggota Komisi A, pihak anggota Dewan dalam hal ini Komisi A akan tetap turun ke wilayah yang dianggap rawan.

Hal ini untuk mengantisipasi serta menjaga agar situasi dalam pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif,” kata Hamzah Ketua Komisi A DPRD yang juga Sekjen DPD PAN Kabupaten Lamongan ini.

Selanjutnya Hamzah mengimbau serta berekspektasi, bagi desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa maupun para calon Kepala Desa serta stakeholder terkait agar mengikuti aturan dan perundang undangan yang sudah ada.

“Ciptakan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lamongan ini senyaman mungkin. Yakni aman, tentram, damai, sejuk dan kondusif,” harapnya.

Diketahui oleh Hamzah politisi muda berbakat dari partai PAN ini, ia menyampaikan, Pilkades serentak pada 26 Juni mendatang ini digelar di 61 desa yang tersebar di 24 Kecamatan dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Dari 153 orang pendaftar calon Kepala Desa (Kades), minus Kecamatan Modo, Sambeng, dan Kecamatan Lamongan.

Penulis : Bang IPUL
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button