JATIMSIDOARJO

Pengamanan Humanis, Tahap Pemungutan Suara Pilkades Serentak di Sidoarjo Berlangsung Kondusif

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Puncak pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo berlangsung hari ini, Minggu (19/6/2022). Personel TNI-Polri bekerja ekstra untuk mengamankan jalannya proses demokrasi di tingkat desa tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan sejumlah pejabat utama, sejak pagi turun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan kendarai motor.

‘Blusukan’ ke desa-desa Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan tampak semangat menyapa panitia Pilkades dan warga yang antusias datang ke TPS. Sambil berkomunikasi dengan masyarakat, juga membagikan snack menambah semarak suasana Pilkades kali ini.

“Pengamanan Pilkades serentak yang kami tekankan pada para personel adalah laksanakan tugas sebaik mungkin, keamanan serta kenyamanan masyarakat adalah komitmen kami. Selain itu terpenting adalah lakukan pengamanan dengan pendekatan secara humanis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu (19/6/2022).

Hingga siang hari memantau TPS Pilkades di desa-desa, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan jalannya pemungutan suara Pilkades di Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar, situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Terlaksananya Pilkades serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo tak lepas dari sinergitas yang baik dari Polri, TNI, Pemkab Sidoarjo, stake holder terkait lainnya dan tentunya apresiasi kami pada peran serta masyarakat dalam menjaga desanya tetap aman, damai demi suksesnya Pilkades,” lanjutnya.

Laporan: yah

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button