BANYUWANGIJATIM

Kegiatan Pelepasan Tukik oleh Kapolresta Banyuwangi bersama Masyarakat Pesisir Pantai Cemara

■ Sambut HUT Bhayangkara ke 76

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kamis, 23/06 pukul 07.00-Selesai kegiatan yang di ikuti seluruh anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi dalam rangka pelepasan tukik tersebut turut di hadiri Kapolresta Polresta Banyuwangi bersama Wakapolresta dan Pju dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang melibatkan Anggota TNI bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bentuk Kolaborasi antara Polri Bersama TNI bersama masyarakat Pesisir Pantai Cemara Banyuwangi dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun.

Kegiatan berlangsung secara meriah dengan di isi perlombaan serta melepaskan tukik sejumlah 76 tukik yang melibatkan masyarakat sekitar dan ibu-ibu Bhayangkari dari Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K pada sambutannya mengatakan kegiatan ini suatu bentuk Konservasi Lingkungan dengan melepaskan tukik ke alam liar. Harapannya 20-30 tahun lagi tukik yang dilepaskan dapat kembali bertelur di tempat yang sama sewaktu dilepaskan dan diacara yang sama juga untuk menjalin hubungan harmonisasi masyarkat pesisir Kapolresta Banyuwangi menyelenggarakan beberapa lomba dan hadiah.

Masih kata Masyhur, kegiatan ini adalah bentuk nyata bakti Polri bersama TNI dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI secara bersama-sama serta dalam menyambut HUT Bhayangkara 76 dengan menjadi Insitusi Polri yang presisi serta Humanis dalam pelaksanaan tugas serta harmonisasi dengan alam sekitar dengan mendukung masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada dilingkungan nya.

Laporan: @dj/lt/hms

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button