JATENGKENDAL

Kapolsek Patean Serta Bhabinkamtibmas Monitoring dan Himbau Pemilik Ternak Sapi Jaga Kebersihan

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Dalam mengantisipasi penyakit PMK Kapolsek Patean bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring , pengawasan dan Himbauan terhadap peternak sapi dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diwilayah kecamatan Patean bertempat di Desa Mlatiharjo. Jumat (24/06/2022).

Melaksanakan Monitoring , Pengawasan dan Himbauan terhadap peternak sapi dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap warga peternak sapi milik Rudianto Dukuh Blimbing Rt 07/01 Desa Mlatiharjo, Kecamatan Patean sebanyak 2 ekor sapi dalam kondisi sehat,

Kapolsek Patean AKP Budijanton S.H, mengatakan bahwa telah dilakukan pengawasan dan himbauan terhadap pemilik hewan ternak (sapi) dengan adanya Penyakit mulut dan kuku supaya menjaga kebersihan kandang, dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan sapi.

“Segera melaporkan apabila mendapati sapi dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan. Dalam kegiatan pemamtauan dan monitoring terhadap sapi milik peternak dengan mengambil sample tersebut belum ditemukannya ternak dengan gejala PMK,” ujar Budijanton Kapolsek Patean.

Sementara itu Rudianto pemilik ternak 2 ekor sapi mengatakan bahwa selama ini dirinya merawat sapi dengan baik, selalu menjaga kebersihan kandang sapi dan memberikan makanan yang sesuai,

“Alhamdulillah sapi kami dalam keadaan sehat semua tanpa ada gejala penyakit apapun, kami ucapkan terimakasi kepada pihak kepolisian yang selalu menghimbau adanya penyakit sapi yang sangat berbahaya, semoga ternak sapi di Kecamatan Patean dan sekutarnya, terhindar dari penyakit tersebut,” kata Rudianto.

Laporan: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button