12/08/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Bupati Barito Utara dan Jajaran Silahturahmi ke Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat – Banten

2 min read

MUARA TEWEH, BIDIKNASIONAL.com – Paguyuban Warga Sunda yang berdiri sejak tahun 1962 di Kota Palangka Raya, pada tanggal 5 September 2014 berubah menjadi Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat-Banten (PLKJBB). Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, yang pada 01 Maret 2020 menjadi anggota paguyuban dan sekarang menjadi Ketua Pembina Paguyuban mengadakan silahturahmi dengan jajaran pengurus PLKJBB Provinsi Kalteng dan pengurus Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah di Gedung Pertemuan Balai Antang Muara Teweh.

Hadir juga pada acara silahturahmi Wakil Bupati, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, dan tamu undangan lainnya. Senin 27 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa dengan filosofi PLKJBB yakni “Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh” memiliki makna yang mendalam bagi pengurus dan anggota PLKJBB.

“Silih Asih dimaknai sebagai saling mengasihi dengan segenap kebeningan hati, Silih Asah dimaknai dengan dengan saling mencerdaskan Kualitas kemanusiaan, dan Silih Asuh yang dimaknai dengan kehidupan yang penuh harmoni dan cinta kasih,” kata H. Nadalsyah.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan silaturrahmi PLKJBB di Kabupaten Barito Utara dapat menjadikan momentum bagi sesama anggota paguyuban dan seluruh masyarakat yang ada di Barito Utara untuk bisa saling bertukar pikiran, bertukar pengalaman, hingga menimbulkan gagasan gagasan dan ide ide baru kedepannya bagi pembangunan Kabupaten Barito Utara pada khususnya dan Provinsi Kalimantan tengah pada umumnya.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat Banten yang telah ikut serta dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara.

Ketua Umum PLKJBB Prov. Kalteng, Hermanto (Kang Bage) mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah menerima rombongan dengan begitu meriah.

“Ini merupakan satu kehormatan yang tak terhingga bagi kami dan seluruh rombongan,” kata Kang Bage.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.