BANJARJABAR

Realisasi Perbaikan Jalan di Dusun Babakan Desa Cibeureum Sedang Dalam Pengerjaan

Pelaksana lapangan, Toto

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Realisasi perbaikan jalan menuju Tempat Pengolahan Limbah rumah tangga di dusun Babakan Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kabupaten Banjar, Jawa Barat sedang dalam pengerjaan.

Ditemui wartawan media ini, Kamis (07/07), Pelaksana lapangan, Toto mengatakan bahwa perbaikan jalan 1296 meter dari depan pertigaan sampai gerbang TPA lebar 4.5 meter, meliputi pengecoran bahu jalan dan pelebaran jalan, selanjutnya di Hotmix.

Adapun tenaga pekerja dari masyarakat lingkungan setempat pemberdayaan lingkungan diutamakan masyarakat yang sedang tidak ada kegiatan saat ini bisa ikut bergabung. Selain itu tenaga ahli dari rekanan.

Lama pengerjaan 120 hari kalender dan Anggaran dari DAK ( Dana Alokasi Khusus).

” Diharapkan pengerjaan selesai tetap waktu. Yang jadi hambatan saat ini adalah faktor cuaca terutama hujan, tapi selama ini tidak menjadi hambatan yang berarti,” kata Toto.

Ditambahkan, tekstur jalan yang sudah rusak ini
sudah seharusnya diperbaik, karena memang kondisinya sudah tidak layak untuk dilalui oleh kendaraan seperti Dum Truck pengangkut sampah.

” Jadi, bahu jalan di cor, pelebaran dan Hotmix tebal nya 4 cm,” imbuhnya.

Ditemui di sekitar lokasi, beberapa masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kasih kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah kota Banjar yang telah merealisasikan pengerjaan jalan.

Ditemui awak media, Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan saat ini tidak ada di tempat dikarenakan sedang mengikuti rapat di luar kota.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button