BANYUWANGIJATIM

Antisipasi PMK, Polsek Licin Bersama Dokter Hewan Pantau Pengecekan Kesehatan Hewan Kurban

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Jelang hari raya Idul Adha, Polsek Licin Polresta Banyuwangi bersama Tim dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban di wilayah hukum Polsek Licin, guna antisipasi penularan virus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak seperti sapi, kambing, domba dan lainnya.

Kapolresta Banyuwangi KOMBES POL. Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Licin AKP. Dalyono menyampaikan kepada Kepala Biro Banyuwangi bidiknasional.com, ” Kami bersama dokter hewan melakukkan pengecekan kesiapan sejumlah hewan kambing dengan harapan hewan kambing yang akan dipotong/ disembelih untuk daging kurban sudah dalam kondisi sehat, bebas dari virus PMK ” terang Kapolsek Licin. Jumat (8/7/2022)

AKP Dalyono menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan Camat Licin, Danramil Licin, semua Kepala Desa, bersama Kanit Samapta, Babinkamtibmas, Babinsa, dengan memberikan himbauan bagi masyarakat terkait kesehatan hewan ternak dan kebersihan tempat kandang hewan, juga memberikan sosialisasi bagi pengolahan daging kurban.

Sesuai Instruksi dari Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi untuk daging kurban direbus 30 menit, sedangkan jeroan+darah sebaiknya jangan dikonsumsi. Adapun kegiatan pengecekan hewan kurban sebanyak 755 ekor kambing di Dusun leces Desa Gumuk Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Laporan: @dj/tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button