06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

1.106 Paket Daging Kurban Disalurkan oleh RSUD Provinsi NTB

2 min read

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah kali ini, Sebanyak 1.106 Paket Daging Kurban hari ini di salurkan oleh RSUD Provinsi NTB, selaku Direktur RSID Provinsi NTB dr. Jack menyerahkan 1 Ekor Sapi kepada Panitia Qurban RSUD Provinsi NTB. Selasa 11/07/22

Selain itu 8 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing juga diserahkan dan berasal dari Civitas Hospotalia RSUD Provinsi NTB sebanyak 6 Ekor Sapi, 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing lainnya berasal dari mitra RSUD Provinsi NTB yaitu Bank Syariah Indonesia, PT. DIU dan Auto Riset 2000)

Adapun proses kurban yang dilakukan BSI KC Mataram Hasanudin bersama RSUD Provinsi NTB, Kanwil Kementerian Agama NTB, Kemenag Kota Mataram, RSJ Mutiara Sukma dan Beberapa Madrasah Tsanawiyah (MTSN) di Kota Mataram dan Lombok Barat ini mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkaitĀ  penyembelihan hewan kurban di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK).

Salah satunya dengan mengikuti apa yang disarankan MUI untuk menyembelih hewan ternak yang sehat, setelah sebelumnya melakukan proses jual beli hewan kurban sesuai yang diizinkan pemerintah daerah setempat.

Dari jumlah 1.106 Paket Daging Kurban hari ini RSUD Provinsi NTB menyalurkannya untuk Karyawan THL/Non PNS/Kontrak dan Tenaga Cleaning Service dan Security yang bertugas di RSUDP NTB, selain itu sebanyak 394 Paket Daging Kurban juga di bagikan ke Warga Yang Membutuhkan di Sekitar RSUD Provinsi NTB dan beberapa Pondok Pesantren.

dr.Jack dalam sambutannya berharap tahun depan ada peningkatan lagi dengan membangun komunikasi bersama seluruh Karyawan dan staff kita yang ingin berqurban sehingga kedepan kita bisa lebih banyak lagi berbagi kepada seluruh civitas hospitalia dan warga sekitar.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.