28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

PEMKAB MAGETAN MoU DENGAN PERUM BULOG DI BIDANG PANGAN

2 min read

MAGETAN, BIDIKNASIONAL.com – Sembilan bahan pokok bagi kebutuhan masyarakat Indonesia adalah beras, untuk itu harus di jaga kualitas nya agar para konsumen dapat menikmati beras yang sudah diolah jadi nasi bisa dikonsumsi meskipun beras itu dari Gudang Bulog.

Di ruang jamuan pendopo Surya Graha pada hari Sabtu ( 23/7) telah diadakan kegiatan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dr.Drs.H.Suprawoto SH.MS sebagai Bupati Magetan dalam nota keuangan dengan pihak Perum Bulog agar kerja sama ini ke depan nantinya bisa membuahkan hasil yang baik terutama di bidang pangan atau beras untuk masyarakat kabupaten Magetan, juga dihadiri para tamu undangan lainnya .

Dr.Drs.H.suprawoto menyampaikan, memang saat beras raskin di bagikan ke penduduk warga di desa banyak yang mendapatkan beras yang tidak layak di konsumsi dan semua itu juga pernah kami lihat di lokasi kenyataan nya seperti itu dan sangat disayangkan kenapa kok gak di periksa dulu sebelum beras tersebut di distributor kan.

Semoga dengan penanda tanganan kontrak kerja sama antara pemerintah kabupaten Magetan dengan perum Bulog yang ada di wilayah kabupaten Magetan ini bisa memberikan mutu serta kwalitas beras bagi warga masyarakat kurang mampu dengan program kedepannya nanti, ungkapnya.

Dr.Drs.H.suprawoto menjelaskan dalam ramah tamah nya agar kiranya perusahan perum Bulog bisa memberi pelayanan dengan baik untuk warga masyarakat atau penduduk kurang mampu yang ada di wilayah pedesaan maupun di perkotaan sesuai data yang ada di pemerintahan desa maupun di tingkat kelurahan yang sudah mendata warga nya masing masing sesuai dengan kreteria warga miskin Khususnya janda atau Duda yang berusia senja yang sudah tidak bisa bekerja lagi.

Disisi lain Aan Kepala Kantor Cabang Bulog Ponorogo saat di temui awak media mengatakan, Sejak Raskin berganti BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) via E-Warung tidak lagi menyalurkan beras lagi ke masyarakat yang kurang beruntung .

” Peran Bulog tetap sebagai salah satu Ketahanan Pangan dalam hal beras, yang mana sebagai pengendali harga beras dipasaran naik maka peran Bulog langsung mengadakan beras murah ke pasar-pasar dan bila panen raya harga gabah turun akan membeli langsung ke petani-petani sehingga gabah bisa tertampung dan harga pun bisa kembali normal termasuk harga beras dipasaran bisa stabil”, kata Aan.

Laporan: Ashar

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.