CIAMISJABAR

Jukfikar Maulana Anggota DPRD Kab. Ciamis Gelar Reses di Desa Kertajaya

CIAMIS, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Komisi C fraksi Golkar, Jukfikar Maulana menggelar reses, bertempat di aula desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Rabu 27 Juli 2022.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kuwu Kertajaya Mujiono, ketua BPD, Kamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Dalam Sambutan nya Kepala Desa Kertajaya, Mujiono memberikan ucapan terimakasih atas kedatangan Anggota dewan dari partai Golkar Jukfikar Maulana.

Dalam penyampaian nya Mujiono selaku Kepala desa Kertajaya mengajukan permohonan antara lain mengenai pembangunan infrastruktur dan pembangunan yang lainnya.

” Mengingat pembangunan aula desa masih terbengkalai, sampai saat ini belum ada kelanjutannya untuk itu, kami mengharapkan adanya bantuan untuk menyelesaikan pembangunan aula gedung tersebut,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Jukfikar Maulana menjelaskan,” untuk tahun ini mungkin tidak bisa sehubungan pengalokasian dana sudah tertutup. Kemungkinan bisa tahun depan 2023,” ucapnya.

Disisi lain Jukfikar Maulana memberikan  ucapan selamat atas dilantiknya Mujiono sebagai kepala desa yang baru periode 2022 – 2028.

” Semoga dengan terpilihnya Kepala Desa definitif Kertajaya bisa lebih maju,” terangnya.

Untuk diketahui, adapun Reses kali ini ungkap Jukfikar Maulana bertujuan untuk bisa menjaring kegiatan – kegiatan yang ada di daerah.

” Mana yang sudah terakomodir dan mana yang masih ketinggalan, Intinya dari Reses ini adalah menjaring aspirasi dari masyarakat mengenai berbagai hal terutama dalam pembangunan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu sesi dialog tanya jawab diawali oleh salah seorang warga dari perwakilan PKK yang mempertanyakan mengenai poskesdes dimana sangat memerlukan adanya perbaikan karena kondisi puskesmas desa perlu adanya sentuhan perbaikan.

Selain itu, perwakilan masyarakat, Nurmalik menyinggung mengenai jembatan yang ada di RT 01 RW 05 yang hanyut perlu adanya perbaikan. Begitu juga mengenai jalan gang masih perlu penanganan .

Tak ketinggalan, Kuwu Kertajaya kepada dewan yang lagi Reses di tempatnya berkeinginan supaya bisa membantu mewujudkan keinginan masyarakat dalam hal pembangunan yang masih belum tersentuh oleh dana desa.

” Seperti hal nya yang di utarakan oleh masyarakat, perbaikan sarana puskesmas desa, jalan gang, dan posyandu,” kata Kuwu Kertajaya.

” Walaupun pertemuan ini sangat singkat tapi mudah mudahan apa yang telah di sampaikan kepada anggota Dewan Jukfikar Maulana dari partai Golkar komisi C yang memang menangani pembangunan, semua apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terpenuhi walaupun tidak sepenuhnya,” pungkasnya.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button