BOJONEGOROJATIM

Kunker Menparekraf Sandiaga di Kabupaten Bojonegoro, Resmikan Hotel Eastern dan Buka Bimtek Tematik

Menparekraf Sandiaga S Uno saat meresmikan Hotel Eastern di Kabupaten Bojonegoro didampingi Bupati Anna Muawanah

BOJONEGORO, BIDIKNASIONAL.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga. S Uno, mekakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27-7-2022)

Dalam agendanya kunjungan di Kota Ledre tersebut tepatnya di jalan Veteran No.299 sang menteri meresmikan Hotel Eastern Bojonegoro serta membuka Bimtek Tematik (Temu Teman Kreatif).

Kedatangan Menparekraf Sandiaga S Uno dan rombongan di sambut Bupati Bojonegoro Anna Muawanah beserta jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutan nya, menparekraf mengatakan, pemerintah saat ini terus berupaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Oleh karena itu, Kemenparekraf mengajak kepada para pelaku bisnis untuk berinvestasi dalam rangka membangun tatanan ekonomi baru pasca pandemi dengan lebih optimis kembali berinvestasi dimasa penghujung pandemi ini, merupakan momentum yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja, tuturnya.

Peresmian Hotel Eastern di Bojonegoro ini lanjut menteri, merupakan bentuk keyakinan akan kepulihan sektor pariiwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga di gelar Bimtek Tematik setelah membuka kegiatan pelatihan bimbingan.

Tematik sang Menteri Sandiaga tersebut diserbu para emak emak yang membawa produk lokal kreatifnya untuk dijadikan icon produk masing-masing.

Dalam kunjungan tersebut, Menparekraf sempat menyambangi Ponpes al Rosyid di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Setelah itu dilanjutkan makan siang di Padangan dengan suguhan makanan khas Bojonegoro yaitu nasi gulung dengan di dampingi Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Kemudian Menparekraf bertolak ke Kabupaten Ngawi dan Ponorogo.

Laporan: pri

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button