28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Danrem 083 Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Imbangan KTT G 20 Di Banyuwangi

2 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P pimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pam Imbangan KTT G 20 di Wilayah Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan di Lapangan Taman Blambangan Kelurahan Kepatihan (29-07-2022).

Apel gelar juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P Danrem 083/Baladhika Jaya, Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas Bupati Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.Han Dandim 0825/Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. Kapolresta Banyuwangi, Letkol Laut (P) Anshori S.H., M.H., M.Tr.Hanla., M.M. Danlanal Banyuwangi, Maikel Edi Harianto Ketua I DPR Banyuwangi, Moh. Lutfi, S.Sos, M.Si Plt. Ba Kesbanpol Banyuwangi serta tamu undangan lainnya.

Adapun pasukan yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari Gabungan PM, Pomal, Propam 1 SST, Kodim 0825/Banyuwangi 1 SSK, Lanal Banyuwangi 1 SST, Polresta Banyuwangi 1 SSK, Satpol PP 1 SST, Dishub 1 SSR, Damkar 1 SSR, PMI 1 SSR, BPBD 1 SST, Senkom 1 SST, Bea Cukai/Bandara 1 SSR, ASDP/Pelindo 1 SSR dan Mahasiswa atau Pelajar 1 SST.

Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P Danrem 083/Baladhika Jaya menyampaikan,” hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan imbangan KTT G 20 di Bali, kegiatan ini merupakan amal ibadah dan kebaikan kita semua yang dihadiri beberapa unsur TNI Polri dan beberapa lembaga untuk membangun kesiapsiagaan diwilayah kabupaten banyuwangi,” ucapnya.

“Bahwa 3 bulan kedepan KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali, dihadiri beberapa negara yang maju membahas tentang persoalan kesehatan dan tata kelola di dunia serta mengatasi konflik. Bahwa Indonesia menjadi negara yang dipercaya dalam pelaksanaan Ktt G20 di Bali, kita wajib mensukseskan kegiatan ktt G20 di Bali,” tuturnya.

“Kita harus membangun kewaspadaan di wilayah kita masing masing selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan lembaga lainya. Terimakasih kepada BupatiĀ  Banyuwangi dan Forkopimda Banyuwangi atas dukungan terlaksanakannya kegiatan apel hari ini bisa dibangun secara sinergi dan mendukung sarana dan prasarananya,” pungkasnya.

Setelah Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan imbangan KTT G 20 di Banyuwangi selesai, Danrem didampingi jajaran Forkopimda Banyuwangi melanjutkan kegiatan pengecekan sarana dan prasarana.

Laporan: @dj/jojo/Pendim

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.